Home / Berita Satuan / TMMD Ke-109 Tahun 2020 Wilayah Kodim 0317/TBK Secara Resmi Di Buka

TMMD Ke-109 Tahun 2020 Wilayah Kodim 0317/TBK Secara Resmi Di Buka

Kodam I/BB | Tanjung Balai – Upacara pembukaan berlangsung dengan hitmad dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid -19 di Gedung Nasional Kab. Karimun.

Sebagai Irup Bapak Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si. terlihat menyerahkan perangkat kerja TMMD ke 109 kepada perwakilan prajurit dan masyarakat berupa cangkul dan skop.

Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny, S.IP, terlihat melaporkan secara simbolis rencana kegiatan TMMD ke-109 wilayah Kodim 0317/TBK yang lebih difokuskan pada pembuatan jalan tembus sepanjang 3.040 meter di Parit sembilan, Kelurahan Buru dan Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru, Kab. Karimun serta pembuatan 3 unit box culvert, dengan panjang 2.5 meter dan lebar 6 meter.

Dalam jumpa pres nya Dandim juga sampaikan, TMMD ke-109 tahun 2020, juga akan melaksanakan kegiatan non fisik, yaitu penyuluhan dan sosiliasi diantaranya bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas, narkoba, keagamaan, KB kesehatan, perikanan, peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, penyuluhan/sosialisasi kegiatan PKK, pelayanan publik dan kependudukan, dan bahaya teroris serta bahaya paham radikalisme, ucapnya.

Bupati Karimun Bapak Aunur Rafiq juga menyambut baik dilaksanakannya kembali TMMD diwilayah Karimun,
karena kehadiran TNI di kegiatan TMMD tidak semata-mata membangun Desa, tetapi juga sebagai sumber aspirasi bagi masyarakat dalam meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial serta mengembangkan komunikasi sosial yang persuasif kepada seluruh lapisan masyarakat, Bupati juga sampaikan TMMD dapat memotivasi tekad dan semangat masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri serta tumbuhnya kesadaran tertib hukum yang berlaku dalam kehidupan masyarakat. ucapnya.

Hadir dalam pembukaan TMMD ke-109 ini, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny, S. IP, Bupati Karimun Bapak Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si., Ketua DPRD Karimun, Kapolres Karimun, Tokoh Masyarakat dan Ormas serta undangan.

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …