Home / Berita Utama / TMMD ke-109 Resmi Ditutup, Kapendam I/BB : Pertahankan Kebersamaan dan Kemanunggalan TNI Rakyat

TMMD ke-109 Resmi Ditutup, Kapendam I/BB : Pertahankan Kebersamaan dan Kemanunggalan TNI Rakyat

Medan – Setelah selama sebulan penuh dilaksanakan program TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) ke 109 di enam Kodim jajaran Kodam I/BB, secara bahu- membahu bekerja sama dan gotong royong menyelesaikan semua sasaran program TMMD. Dengan selesainya semua sasaran program tersebut, TMMD secara resmi ditutup hari ini dengan acara yang tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam I/BB (Kapendam) Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, S.Sos, MSi, saat ditanyai wartawan mengenai program pelaksanaan TMMD ke-109 diwilayah Kodam I/BB, di Media Center pada Rabu (21/10/2020).

Menurut Kapendam, Pihak Kodam I/BB, secara resmi menutup program kegiatan TMMD ke-109 yang dilaksanakan di 6 Kodim yakni Kodim 0201/BS, Kodim 0208/As, Kodim 0210/TU, Kodim 0302/Inhu, Kodim 0311/Pessel dan Kodim 0317/TBK.

Oleh karena itu, Kolonel Zeni menyampaikan ucapan terima kasih Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, kepada seluruh Satgas TMMD ke-109 TA 2020 di jajaran Kodam I/BB.

Program TMMD yang diproyeksikan sebagai roda untuk pembangunan dan pengembangan proyek infrastruktur, akan diadopsi guna membuat kesejahteraan lebih merata, dan tentunya ini juga akan lebih menguatkan Negara.

“Pangdam I/BB berpesan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga dan memelihara hasil pembangunan fisik yang telah dibangun sehingga dapat bermanfaat dalam kurun waktu yang cukup lama bagi masyarakat”, ucap Kapen

Program TMMD adalah bentuk keserasian antara TNI dengan rakyat. Sebagai Prajurit, TNI memiliki dua peranan utama. Yakni sebagai warga negara dan sebagai Prajurit. Dua fungsi ini memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama, yaitu membela dan menjaga keutuhan Negara, serta membantu pemerintah mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Oleh karenanya, meski program TMMD ke-109 TA 2020 di jajaran Kodam I/BB ini telah selesai 100 persen, namun TNI tidak akan pernah berhenti untuk terus mensejahterakan rakyat. Karena TNI lahir dari rakyat, dibesarkan oleh rakyat, mengabdi kepada rakyat, dan suatu saat akan kembali ke rakyat,” pungkas Kolonel Zeni.

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

Kasdam I/BB Tutup TMMD Ke-109 di wilayah Kodim 0317/TBK

Kepri – Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, di dampingi Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, …