Home / Berita Utama / TMMD 110 Pariaman, Bukti Ampuhnya Kemanunggalan TNI-Rakyat

TMMD 110 Pariaman, Bukti Ampuhnya Kemanunggalan TNI-Rakyat

Kodam I/BB | Medan – Jalan sepanjang 2,5 Km dengan lebar 8 meter di Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat itu segera siap untuk dilalui.

Tiga buah jembatan yang berada di sepanjang jalan yang baru dibuka ini pun telah selesai dicor. Tinggal meratakan permukaannya dengan badan jalan yang kini sedang dikeraskan dengan sirtu (pasir dan batu).

Dua pekerjaan utama di TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman ini bisa diselesaikan hanya dalam waktu 21 hari kerja, dan itu semua berkat adanya bantuan tenaga yang luar biasa dari warga sekitar lokasi.

Hal ini disampaikan Pgs Kapendam I/BB, Letkol Inf Robinson Tallupadang sebagai respon atas progres TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman dari Media Centre Pendam I/BB di Medan, Selasa (23/3/2021).

“Tercapainya target pengerjaan sasaran fisik di TMMD Kodim 0308/Pariaman ini merupakan satu lagi bukti, bahwa bila Rakyat dan TNI sudah bersatu, maka pekerjaan sesulit apapun akan bisa ditangani dengan cepat dan baik,” ucap Letkol Robinson.

Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam program TMMD ke-110 ini, diakui Letkol Robinson menjadi “Ruh” dan perekat silaturahmi antara Prajurit dengan warga untuk saling bahu membahu menyelesaikan setiap tahapan pengerjaan sasaran fisik maupun non fisik.

Dengan terselesaikannya pembukaan badan jalan dan pembangunan tiga jembatan ini, lanjut Letkol Robinson, maka mobilitas orang dan barang bisa dipastikan akan semakin lancar.

Begitu pula dengan sektor perekonomian warga, juga diyakini akan semakin membaik dibanding sebelumnya.

Oleh karena itu, Letkol Robinson sangat berharap kepada warga untuk bisa merawat pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur yang dikerjakan dalam TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman ini.

“Pembangunan yang dilakukan di TMMD ini bukan hanya sebagai wujud bakti dan dharma TNI kepada Rakyat semata, tapi juga sebagai sebuah warisan sejarah kepada generasi penerus bangsa Indonesia,” terang Letkol Robinson.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman, Letkol Inf Titan Jatmiko menambahkan, jembatan yang telah selesai dicor ini nantinya akan mampu menampung beban sekitar 20 ton.

Saat ini, pengerjaan di jembatan masuk tahap finishing. Yakni pemasangan railink, pengecatan dan pembersihan.

“Tercapainya target waktu dalam pembangunan jembatan termasuk jalan ini merupakan wujud terbinanya sinergitas TNI-Polri dengan warga yang semakin solid dalam memajukan wilayah di pelosok desa,” ucap Letkol Titan.

Abituren Akmil 2001 itu berharap semua pekerjaan sasaran fisik utama di program TMMD 110 Kodim 0308/Pariaman ini bisa tntas tepat waktu dengan hasil yang memuaskan.

“Saya sangat berterimakasih dengan antusiasnya masyarakat setiap hari mau turun tangan membantu pekerjaan sasaran fisik. Semoga saja hasilnya kedepan bisa dimanfaatkan masyarakat sehingga dengan dibukanya jalan maka masyarakat akan sejahtera,” pungkasnya.

*Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Pangdam I/BB Tutup UST Tingkat Kompi/Baterai Terintegrasi Kodam I/BB TA 2021

Simalungun – Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM menutup …