Home / Berita Satuan / Tingkatkan Swasembada Pangan di Perbatasan, Satgas Yonif 132/BS, Membantu Penanaman Padi di Daerah Binaan

Tingkatkan Swasembada Pangan di Perbatasan, Satgas Yonif 132/BS, Membantu Penanaman Padi di Daerah Binaan

Kodam I/BB | Amfoang Timur – Dalam rangka meningkatkan Swasembada pangan di perbatasan dan menjalin silaturahmi serta meringankan beban masyarakat, Satgas Yonif 132/BS membantu masyarakat dalam menanam padi di Kampung Oepoli, Desa Netemnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Senin (16/03/2020) .

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Pratu Hutagalung dan 4 orang anggota diantaranya, Pratu Muparis, Prada I Kadek dan Prada Aziz, yang turun langsung ke sawah dengan penuh semangat membantu masyarakat dalam menanam padi .

Dalam kesempatannya ini, Sertu Ikhsan selaku Komandan Pos (Danpos) Oepoli Pantai mengatakan, kegiatan membantu dalam menanam padi ini, merupakan wujud kepedulian kami anggota Pos Oepoli Pantai Satgas Yonif 132/BS, untuk meningkatkan Swasembada pangan masyarakat perbatasan khususnya desa binaan Pos Oepoli Pantai guna membantu mengurangi beban dan kesulitan masyarakat yang ada disini .

Ini semua kami lakukan demi pengabdian kami TNI, kepada masyarakat yang ada di perbatasan, kami sangat senang sekali bisa membantu warga binaan kami, walaupun harus basah karena turun ke sawah. Karena kegiatan bersama masyakarat seperti ini bagi anggota TNI khususnya Satgas Yonif 132/BS sebagai sarana memupuk kebersamaan bersama warga binaan yang harus selalu di tingkatkan demi kesejahteraan warga, sehingga interaksi yang baik antara TNI dengan masyarakat tetap terjalin dan tentunya dapat membangun kerjasama yang baik dalam menciptakan situasi keamanan dan keharmonisan di wilayah perbatasan .” tutur Danpos Sertu Ikhsan .

Sementara itu, Ibu Agnes (50) yang memiliki lahan sawah tersebut mengucapkan, terima kasih kepada bapak TNI dari Pos Pantai yang membantu kami menanam padi di sawah.” ungkap Ibu Agnes.

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …