Home / Berita Satuan / Tingkatkan Skill Prajurit, Korem 032/Wbr Gandeng BLK Padang Adakan Pelatihan Berbasis Kompetensi

Tingkatkan Skill Prajurit, Korem 032/Wbr Gandeng BLK Padang Adakan Pelatihan Berbasis Kompetensi

Kodam I/BB | Korem 032 – Kepala Seksi Intelijen (Kasiintel) Korem 032/Wbr Kolonel Kav Mukmin, S.I.P mewakili Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo membuka secara resmi Pelatihan Berbasis Kompetensi Prajurit Korem 032/Wirabraja Kerjasama Dengan Balai Latihan kerja (BLK) Padang bertempat di Aula BLK Padang Jl. Raya Sungai Balang, Bandar Buat, Kec. Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat,Senin (17/2).

Ini merupakan tindak lanjut hasil kunjungan Korem 032/Wbr ke BLK Padang beberapa waktu lalu sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan, keahlian dan keterampilan prajurit jajaran Korem 032/Wbr.

Dengan diikuti 64 pesonel se jajaran Korem 032/Wbr sebagai peserta, latihan berbasis kompetensi ini dibuat dalam beberapa kelas kejuruan, yaitu kelas Teknologi Informasi Komputer (TIK) 16 orang, kelas Autocad 16 orang, kelas Instalasi Listrik 16 orang dan kelas Mesin Bubut Manual 16 orang, yang rencananya akan berlangsung selama satu bulan.

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasiintel Korem 032/Wbr Kolonel Kav Mukmin menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan suatu wadah untuk meningkatkan kemampuan dan transfer skill bagi prajurit Korem 032/ Wbr dalam menghadapi era industri 4.0.

Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini teknologi berkembang dengan sangat pesat. Oleh sebab itu, kita harus mempersiapkan diri untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) prajurit yang sesuai dengan tantangan era industri 4.0 dengan cara memiliki ketrampilan dan melatihnya. Salah satu caranya adalah lewat pelatihan dan kursus bagi prajurit TNI, terang Danrem.

Danrem berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pencerahan dan menambah pengetahuan prajurit sehingga mampu menjadi orang yang mengikuti perkembangan teknologi serta nantinya bisa menjadi prajurit yang kreatif dan inovatif dalam menciptakan hal hal baru yang berguna untuk mendukung dan menunjang keberhasilan tugas pokok TNI AD, khususnya Korem 032/Wirabraja.

Sementara itu Kepala BLK Padang, Bapak Syamsi Hari, S.E., M.M. meminta para peserta menyiapkan diri untuk serius dalam pelatihan. “Semoga dapat bermanfaat dan memberikan kontribusi dalam kehidupan masing-masing dan ilmu yang sudah dipelajari nanti bisa dikembangkan lagi dan hasilnya bisa digunakan dan bermanfaat kepada masyarakat,” harapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasiintel Rem 032/Wbr Kolonel Kav Mukmin S.I.P, Kasdim 0312/Padang Letkol Arh Priyo Iswahyudi, Ka BNNP diwakili Yusral, Dinas dari BLK Payakumbuh diwakili, Dandenma Korem 032/Wbr, Pasipers Rem 032/Wbr, Ka Infolahta Rem 032/Wbr, Para Danramil mewakili Kodim dan para staf dari BLK Padang.

Check Also

Bimbel Satgas Yonif 133/YS Jadi Pemacu Semangat Pelajar di Tapal Batas Hadapi UN

Kodam I/BB | Kapar – Meski dengan sarana dan prasarana belajar yang serba terbatas, namun …