Home / Berita Satuan / Tingkatkan Sinergi di Perbatasan, Bea Cukai Atambua Berikan Apresiasi dan Penghargaan Kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS

Tingkatkan Sinergi di Perbatasan, Bea Cukai Atambua Berikan Apresiasi dan Penghargaan Kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS

Kodam I/BB | Miomaffo Barat – Dalam rangka meningkatkan sinergitas Bea Cukai dan TNI penjaga perbatasan, Bea Cukai Atambua memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS atas sinergi yang telah dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pengawasan serta pengamanan dalam menjaga perbatasan RI-RDTL di wilayah Sektor Barat .

Apresiasi tersebut diberikan dalam bentuk Piagam Penghargaan yang diberikan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Atambua, Tribuana Wetangterah, kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS yang secara simbolis diberikan kepada Dansatgas Pamtas RI – RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama dan kepada Danpos Napan Bawah Letda Inf Zulkifli di Mako Satgas, Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Rabu, (03/06/2020) .

Dalam hal ini, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan,
kerja sama yang baik antara Bea Cukai dan TNI, dalam hal ini Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif 132/BS, merupakan salah satu wujud sinergitas dengan instansi-instansi terkait yang ada di perbatasan guna mencegah terjadinya tindakan ilegal. Sudah seharusnya antar aparat penjaga perbatasan selalu bahu-membahu dalam melaksanakan tugas untuk menciptakan kawasan perbatasan yang kondusif. Diharapkan kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat semakin ditingkatkan dan semakin solid.” ucap Dansatgas .

Sementara itu, Kepala Kantor Bea Cukai Atambua, Tribuana Wetangterah, juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS khususnya Pos Napan Bawah yang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan melalui kegiatan Operasi Terkoordinasi antara Bea Cukai dengan Satgas Pamtas Yonif 132/BS beserta jajaran, Polsek Napan Bawah, Pos Brimob, Imigrasi beserta seluruh instansi terkait. Hal ini memberi dampak positif terhadap hubungan antara TNI, Polri serta Bea Cukai, khususnya dalam rangka pengamanan dan perlindungan terhadap masyarakat.” tutur Kepala Kantor Bea Cukai Atambua, Tribuana Wetangterah.

Check Also

Danyonkav 6/NK Pimpin Acara Penyambutan Satgas Operasi Pengamanan Pulau Terluar

Kodam I/BB | Pada hari Selasa, tanggal 10 November 2020 Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani …