Home / Berita Satuan / Tingkatkan Mutu Pendidikan, Satgas Yonif Raider 100/PS Gelar Bimbel di Tapal Batas

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Satgas Yonif Raider 100/PS Gelar Bimbel di Tapal Batas

Kodam I/BB | Keerom – Upaya memberikan perhatian lebih kepada anak anak perbatasan RI-PNG terus dilakukan dengan sepenuh hati, personel Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS memberikan Bimbingan Belajar (Bimbel) kepada anak-anak di Kampung Kalilapar 2 Desa Kalimo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin,(05/10/2020).

Komandan Pos (Danpos) Kalilapar Letda Inf Irwan Silalahi mengatakan pemberian bimbingan belajar (Bimbel) tambahan merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar guna meningkatkan prestasi siswa di sekolah. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendorong peningkatan prestasi belajar lanak anak perbatasan.

“Kami Pos Kalilapar ingin membantu mencerdaskan mereka melalui bimbel ini, perlu kita ketahui mereka adalah penentu masa depan bangsa khusunya daerah Papua untuk Indonesia. Mereka semua para generasi bangsa di masa mendatang,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan bimbingan belajar ini dimulai dari belajar berhitung, mengenal angka yang di ajari langsung oleh Pratu A.K Harahap yang sebelumnya sudah memiliki kemampuan dalam mengajar sebelum berangkat operasi.“Senang rasanya melihat antusiasme dan kegembiraan anak-anak saat mengikuti bimbingan belajar,” ujar A.K Harahap.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh personel Pos Kalilapar.
“diharapkan kegiatan bimbingan belajar ini terus diterapkan secara bertingkat,bertahap, dan berlanjut untuk menjaga kualitas belajar dan meningkatkan mutu pendidikan anak perbatasan, sehingga setara dengan mereka yang ada di daerah perkotaan,” ungkap Dansatgas.

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …