Home / Berita Satuan / Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Satgas Yonif RK 136/TS Bantu Warga Bangun Rumdis Guru Di Taniwe

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Satgas Yonif RK 136/TS Bantu Warga Bangun Rumdis Guru Di Taniwe

Kodam I/BB | Maluku — Salah satu cara untuk meningkatkan program pendidikan bukan hanya memberikan bekal ilmu kepada generasi penerus bangsa, namun hal lain yang harus diperhatikan adalah tersedianya sarana dan prasarana yang layak untuk menunjang terlaksananya program tersebut berjalan dengan baik.

Guna mewujudkan hal itu, lima Personel Satgas yang bertugas di pos Wakolo Kec. Taniwel, Kab. Seram Bagian Barat dikerahkan untuk membantu warga membangun sarana rumah dinas bagi guru SD Inpres 2 Lisabata, (Kamis,17 Januari 2020).

Danpos Wakolo Sertu Yaya Suryaman mengatakan “Karya bakti yang kami kerjakan bersama warga Desa Lisabata tersebut berawal dari kegiatan patroli simpatik yang dilaksanakan oleh personel pos yang mendapat informasi bahwa dalam pelaksanaannya terkendala tenaga kerja yang tersedia”.

 

“Maka, dari informasi yang diterima saya beserta 4 personel pos langsung menindaklanjuti untuk membantu pembangunan rumdis bagi guru agar proses pembangunannya cepat diselesaikan dan rumah tersebut dapat digunakan bagi guru guna menunjang program belajar mengajar di SD Inpres 2 Lisabata berjalan dengan baik” sambungnya.

Kepala Sekolah SD Inpres 2 Lisabata Bapak Isnan Kolli menyambut hangat dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan oleh anggota TNI dari Pos Wakolo Satgas Yonif RK 136/TS.

Check Also

Pastikan Batas Negara Aman, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Laksanakan Patroli Patok

Kodam I/BB | Merauke – Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG, Satgas Yonif …