Home / Berita Satuan / Tingkatkan Ketahanan Fisik Prajurit, Yonif 125/Smb Gelar Uji Siap Jasmani Militer Tingkat Peleton (USJM TON) TA. 2021

Tingkatkan Ketahanan Fisik Prajurit, Yonif 125/Smb Gelar Uji Siap Jasmani Militer Tingkat Peleton (USJM TON) TA. 2021

Kodam I/BB | Kabanjahe – Danyonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik memonitor langsung kegiatan USJM Ton Yonif 125/Smb TA. 2021 yang diselenggarakan pada 04 s.d 06 Agustus 2021 bertempat di Mako Yonif 125/Smb guna memastikan kegiatan dapat berjalan sesuai yang diharapkan. (06/08/2021).

Danyonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik dalam rilisnya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Kalender Latihan Bidang Operasi, dimana latihan ini bertujuan untuk menguji kemampuan jasmani militer prajurit Yonif 125/Smb tingkat peleton agar memiliki kondisi fisik yang prima dan senantiasa siap mendukung pelaksanaan tugas pokok.

Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik juga menyampaikan salah satu komponen untuk membentuk prajurit yang profesional di dalam melaksanakan tugas adalah dengan cara meningkatkan kemampuan jasmani militer mulai dari tingkat perorangan sampai dengan tingkat satuan sehingga mampu melaksanakan tugas di berbagai kondisi medan dan situasi.

Kegiatan USJM Ton dilaksanakan dengan materi Long Mars 5 KM dengan berat ransel 23 Kg dan Lari Lintas Medan 10 KM dengan berpakaian Aerobik. Sebelum melaksanakan kegiatan USJM Ton yaitu melaksanakan paparan RGB USJM Ton Yonif 125/Smb yang dipimpin secara langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 125/Si’mbisa Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik.

Pada kegiatan USJM Ton Yonif 125/Smb diharapkan berjalan dengan lancar dan tidak lupa selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi Protokol Kesehatan di pandemi Covid-19 pada saat ini.

Kegiatan berlangsung tetap mengutamakan protokol kesehatan covid -19 secara ketat

*Sumber : Penyonif 125/Si’mbisa

Check Also

Sinergitas TNI Babinsa Kepulauan Anambas dan Masyarakat dalam Gotong Royong

Natuna-Anambas Anggota Koramil Babinsa Serda Samsul Fahri bersama masyarakat melaksanakan Melaksanakan Goro bersama warga RT …