Home / Berita Utama / Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 032/Wbr Jalin Kerjasama Dengan BLK

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 032/Wbr Jalin Kerjasama Dengan BLK

Kodam I/BB | Korem 032 – Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., bersama rombongan melaksanakan kunjungan silaturrahmi ke Balai Latihan Kerja (BLK) Padang dalam rangka menjalin kerja sama antara Korem 032/Wbr bersama BLK bertempat di Jl. Raya Sungai Balang, Bandar Buat, Kec. Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (13/2).

Kunjungan yang dilaksanakan, merupakan tindak lanjut kunjungan Korem 032/Wbr beberapa waktu lalu, dalam hal ini membahas tentang kerja sama yang dilakukan Korem 032/Wbr bersama BLK guna meningkatkan kemampuan, keahlian dan keterampilan prajurit dalam mempelajari berbagai bidang keterampilan.

Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo selaku Danrem 032/Wbr menyampaikan bahwa kerja sama antara Korem 032/Wbr dan BLK dilakukan guna meningkatkan kemampuan, keahlian dan keterampilan prajurit jajaran Korem 032/Wbr.


Selanjutnya, dengan diadakannya pelatihan ini prajurit bisa mempelajari berbagai bidang keterampilan yang ada di BLK seperti bidang IT Jaringan, IT Desig Grafis, Editing foto Video dan Fotoshop, Elektronik HP, Otomotif Motor dan motor, Las, Bubut Manual, Instalasi Listrik, Kontruksi serta Outocad, ujar Brigjen Kunto.

Lebih lanjut dijelaskan, bagi prajurit yang sudah memiliki ilmu dasar di suatu bidang, nanti akan difokuskan belajar agar lebih menguasai lagi bidangnya serta bisa membagikan ilmunya nanti dengan melakukan pengkaderan kepada prajurit lainnya dijajaran Korem 032/Wbr, jelas Danrem 032.

“Semoga kerja sama antara Korem 032/Wbr dengan BLK bisa terus berkelanjutan, dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM Prajurit, yang nantinya bisa menghasilkan dan menciptakan suatu karya, dimana karya tersebut bisa dijadikan solusi dalam menjawab persoalan persoalan yang ada di wilayah Sumbar,” harap Danrem 032.


Pada kesempatan tersebut, Syamsi Hari selaku Kepala BLK Padang menyampaikan terima kasih kepada Danrem 032/Wbr yang telah memberikan ilmu pengetahuan dan masukan kepada BLK. Selanjutnya dijelaskan, program yang dilakukan antara Korem 032 dengan BLK sangat baik yang bertujuan meningkatkan SDM prajurit, sehingga ilmu yang sudah dipelajari nanti bisa dikembangkan lagi dan hasilnya bisa digunakan dan bermanfaat kepada masyarakat. Ujar Syamsi.

“Program kerja sama ini diharapkan nantinya bisa meningkatkan keahlian dan keterampilan prajurit, yang mana hasilnya nanti bisa digunakan dan bermanfaat oleh masyarakat,” jelas Ka BLK.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kasrem Kolonel Inf Edi Nurhabad, Kasi Intel Kolonel Kav Mukmin, Kasilog Kolonel Kav Asep Solihin, Dandim 0312/Pdg Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha, Pasipers Mayor Inf Ayidin Pakaya, Pasi Komsos Ster Mayor Inf Suherman, Danramil 04/Cengkeh Mayor Inf P.Simbolon dan staf Balai Latihan Kerja.

Check Also

Pangdam I/BB Sambut Kedatangan Raja dan Ratu Belanda

SILANGIT – Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah dan Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri …