Home / Berita Satuan / Tingkatkan Kemampuan Jasmani Prajurit, Yonif 132/BS Melaksanakan Lintas Medan.

Tingkatkan Kemampuan Jasmani Prajurit, Yonif 132/BS Melaksanakan Lintas Medan.

Kodam I/BB | Bangkinang- Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani prajurit, Yonif 132/BS melaksanakan Uji Siap Jasmani Militer atau biasa disebut USJM. Yang merupakan kegiatan Program Satuan Tahun 2020. dengan materi latihan Lintas Medan yang diikuti oleh seluruh prajurit, yang bertempat di seputaran Mako Yonif 132/BS, dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan, Bangkinang, Sabtu (31/10/2020).

Hal ini diungkapkan Danyonif 132/BS Mayor Inf M. Syafi’i Nasution.”Latihan Lintas Medan ini kita laksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit sekaligus melaksanakan Program Satuan Tahun 2020. Dengan materi latihan Lintas Medan yang diikuti oleh seluruh prajurit.

Dalam kegiatan ini juga, prajurit dengan penuh semangat dan tidak sedikitpun kendor pada saat melaksanakan kegiatan latihan Lintas Medan, adapun jarak tempuh yang harus di lalui, yaitu sekitar 7 km tanpa membawa beban.” ucapnya.

Selain itu juga, tujuan dilaksanakannya latihan Lintas Medan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental prajurit, juga sebagai sarana untuk memupuk kekompakan prajurit sehingga akan mewujudkan jiwa korsa yang kuat dan harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh serta penuh semangat dengan memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun materil, dengan senantiasa menjunjung sportifitas.” tutur Mayor Inf M.Syafi’i Nasution.

Check Also

Koramil 03/Sedanau Gelar Vaksinasi Gurindam 12 Untuk Masyarakat Umum Dari Berbagai Kalangan Usia

NATUNA– Koramil 03/Sedanau, jajaran Kodim 0318/Natuna menggelar lanjutan vaksinasi Gurindam 12 dengan menyasar masyarakat umum. …