Home / Berita Satuan / Tingkatkan Kekebalan Tubuh Anak, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Waris Gandeng Puskesmas Waris Berikan Imunisasi di SD Kanandega

Tingkatkan Kekebalan Tubuh Anak, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Waris Gandeng Puskesmas Waris Berikan Imunisasi di SD Kanandega

Keerom-Satgas Yonif Raider 100/PS pada kesempatan kali ini Pos Waris kembali memberikan penyuluhan kesehatan kepada anak anak SD Kanandega yang ada di perbatasan RI-PNG bekerjasama dengan Puskesmas Waris, kali ini melakukan kegiatan imunisasi dalam rangka memberikan kekebalan tubuh terhadap penyakit, yang dilaksanakan di SD Kanandega, Kampung Banda.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin,(02/11/2020).

Dansatgas menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan di Indonesia sudah sampai kepelosok negeri serta dengan harapan generasi penerus bangsa sehat dan cerdas melalui kegiatan kesehatan keliling serta pemberian imunisasi semua anak-anak di Indonesia bahkan yang berada di pelosok negeri bisa menikmati kesehatan secara gratis dan merata sama dengan saudara kita yang berada di kota.

Tambahnya, “dengan melakukan komunikasi sosial dan memastikan bahwa masyarakat yang ada di kampung tersebut seluruhnya dalam keadaan aman dan sehat kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian imunisasi kepada siswa-siswi SD Kanandega,” cetusnya.

Sementara itu Danpos Waris Letda Muhammad Fauzan Yusuf, S.Tr. (Han)
mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan imuninasi lanjut pada anak sekolah, sasarannya adalah seluruh anak usia sekolah dasar, imunasi yang diberikan berupa vaksin campak, difteri tetanus (DT) dan tetanus difteri (TD). “Manfaat nya adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi,” ujarnya.

“Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, dimana sebelum masuk kelas siswa mencuci tangan terlebih dahulu dan menjaga jarak,” ungkapnya.

Adapun petugas yang terlibat dalam imunisasi ini adalah Praka Riska, Praka Johan, Praka R.O Sihotang yang merupakan Tim Kesehatan dari Pos Waris beserta Tim Kesehatan dari Puskesmas Waris yaitu Ibu Novi (30) dan Bapak Hery (28) maupun guru wali kelas sebagai pendamping.” Semoga dengan adanya imunasi ulang campak ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak Sd kenandega sehingga mereka terhindar dari penyakit,” kata Danpos.

Check Also

Danyonkav 6/NK Pimpin Acara Penyambutan Satgas Operasi Pengamanan Pulau Terluar

Kodam I/BB | Pada hari Selasa, tanggal 10 November 2020 Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani …