Home / Berita Satuan / Tingkatkan Iman dan Taqwa, Yonif 132/BS Peringati Maulid Nabi SAW 1442 H/2020M

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Yonif 132/BS Peringati Maulid Nabi SAW 1442 H/2020M

Kodam I/BB | Bangkinang – Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajuritnya, Yonif 132/BS Peringati Maulid Nabi SAW 1442 H/2020 M, di Masjid At-Taqwa Yonif 132/BS dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan, Jum’at (06/11/2020).

Acara peringatan ini, dipimpin langsung oleh Komandan Yonif 132/BS Mayor Inf M. Syafi’i Nasution, dan diikuti para Perwira Staf dan seluruh prajurit Yonif 132/BS.

Adapun susunan acara yaitu pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an menjadi pembuka dimulainya acara, dilanjutkan dengan lantunan sholawat Nabi, sambutan Danyonif 132/BS.Serta diisi dengan ceramah oleh oleh Ustadz Samsul Bahri, M. Pd.

Dalam sambutannya, Danyonif 132/BS Mayor Inf M. Syafi’i Nasution menyampaikan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M bertujuan untuk lebih meningkatkan dan memantapkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu juga sebagai penghormatan atas kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Danyonif 132/BS meminta seluruh umat Islam, khususnya prajurit TNI Yonif 132/BS untuk senantiasa meneladani kehidupan beliau dalam kehidupan sehari-hari, sesuai dengan tema acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Yaitu semangat Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 M, Kita wujudkan cinta dan menteladani Akhlaqul Karimah Rasulullah SAW, dalam seluruh aspek kehidupan.

Karena didalam diri Rasulullah terdapat suritauladan yang baik, yang perlu kita contoh dan hanya Rasulullah SAW. Satu-satunya orang yang dapat menolong kita dengan syafa’atnya di Yaumul Qiyamah kelak, untuk itu mari kita perbanyak sholawat kepada beliau, dan semoga kita semua termasuk umatnya yang akan mendapatkan syafa’atnya, Amin.” ucap Danyonif 132/BS Mayor Inf M. Syafi’i Nasution.

Check Also

Satgas Ajendam I/BB Gelar Operasi Pendisiplinan Masyarakat Terhadap Prokes

Medan – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Satuan Ajendam I/BB melaksanakan Operasi Pendisiplinan masyarakat terhadap …