Home / Berita Satuan / Tingkatkan Hasil Perkebunan Warga, Satgas Yonif RK 136/TS Rawat Kebun Kelompok Ibu Dasa Wisma

Tingkatkan Hasil Perkebunan Warga, Satgas Yonif RK 136/TS Rawat Kebun Kelompok Ibu Dasa Wisma

Kodam I/BB | Maluku, — Guna mendukung program ketahanan pangan sekaligus meningkatkan hasil perkebunan, personel pos waeriang Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/TS bersama kelompok Ibu Dasa Wisma Dusun 2 Serambi melaksanakan perawatan dan pembersihan area perkebunan di Desa Kailolo, Kec. Pulau Haruku, Kab. Maluku Tengah, (Selasa/25 Februari 2020).

Kegiatan itu sendiri merupakan rutinitas yang dilakukan oleh anggota Pos Waeriang bersama kelompok Ibu Dasa Wisma Dusun 2 Serambi setiap minggunya.

Komandan Pos Waeriang sertu M. Basri mengatakan “Selain dapat membantu meningkatkan perekonomian dan juga mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional, kegiatan rutinitas seperti ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan hasil perkebunan.

“Bagaimanapun juga tanaman yang sudah kita tanam harus selalu dilakukan perawatan dan dijaga kebersihannya agar tanaman tersebut membuahkan hasil panen yang memuaskan”.

Sementara itu, Ketua Dasa Wisma dusun 2 Serambi, Ibu Siti Sara Usemahu mengucapkan terimakasihnya kepada personel pos Waeriang yang telah rutin mengisi kegiatan bersama kelompok Ibu Dasa Wisma untuk melakukan perawatan dan pembersihan kebun di Desa Kailolo, diharapakan kerjasama ini bisa terus terjalin.

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …