Home / Berita Satuan / Tim Wasmatops Spaban V/ Dukops Sopsad Periksa Kesiapan Materiil Yonif 126/KC

Tim Wasmatops Spaban V/ Dukops Sopsad Periksa Kesiapan Materiil Yonif 126/KC

Sei Balai-Danyonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. sambut Tim Wasmatops Spaban V/ Dukops Sopsad yang dipimpin oleh Letkol Inf Mustamin di Mako Yonif 126/KC pada Kamis, 26/8/21.

Dalam Kunjungannya ini, Tim Wasmatops Spaban V/ Dukops Sopsad
mengecek kesiapan Yonif 126/KC yang akan melaksanakan Tugas Operasi Satgas Pamtas RI-PNG di Papua sektor utara TA. 2021.

Di awal kegiatan, Danyonif 126/KC memaparkan tentang kesiapan personel dan materiil yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas Satgas Pamtas RI-PNG di Papua.

Dalam arahannya, ketua Tim Wasmatops Spaban V/ Dukops Sopsad menegaskan bahwa tujuan dilaksanakannya pemeriksaan kesiapan operasi dari Mabesad ini adalah untuk meyakinkan dan mengetahui kekurangan materiil operasi yang belum terdukung oleh Komando atas.

Selanjutnya, tim melanjutkan pemeriksaan kesiapan materiil di Aula Mako Yonif 126/KC. Selain melaksanakan pengecekan, Tim Wasmatops Spaban V/ Dukops Sopsad juga memberikan dukungan berupa APD dan Buku Saku kepada Yonif 126/KC.

Diakhir arahannya, ketua tim menyampaikan kepada seluruh Danpos ke atas dalam pelaksanaan tugas ini tetap peduli terhadap anggota dengan cara menjaga kekompakan, kesehatan personel serta menumbuhkan rasa senasib sepenanggungan, gotong royong dan membuat suasana yang harmonis sehingga terciptanya rasa kekeluargaan kepada anggota.”ujarnya

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …