Home / Berita Satuan / Tim Wasev TNI AD Kunjungi Sasaran TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun

Tim Wasev TNI AD Kunjungi Sasaran TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun

Pematang Siantar | Kunjungan Tim Wasev TMMD ke-112 TA 2021 Kodim 0207/Simalungun dari PJO dan Ditjen Pothan Kemhan RI, dalam hal ini dengan mengunjungi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kodim 0207/Simalungun, Kamis (07/10/2021).

Tim Wasev tersebut diantaranya Waaster KASAD bidang wanwil dan kermater Brigjen TNI Donni Hutabarat, Analis Kebijakan Madya Bidang Potensi Pertahanan di Daerah Dit Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan RI Kolonel Inf Frisky Yusuf Suatan, S.SOS, M.M., Pabandya-2/Kerma NKL Spaban VII/Kermater Sterad Letkol Inf Viktor Andhyka Tjokro dan Analis Data dan Info Subdit Lingja Ditjen Pothan Kemhan RI Penata III/C Sri Suharni.

Pada pelaskanaan kunjungan Tim Wasev tersebut adapun tamu dan undangan yang hadir diantaranya adalah, Danrem 022/PT diwakili Plh. Kasrem 022/PT, Pabandya Bakti Dam I/BB, Dandim 0207/Simalungun, Kapolresta Pematangsiantar, Dandenpom I/1 P. Siantar, Wakil Walikota Pematangsiantar, Kajari Kota Pematangsiantar diwakili Pasintel Kajari, Pgs. Kasiter Korem 022/PT, Ketua Persit Kodim 0207/Simalungun, Kasdim 0207/Simalungun, Para Pasi Dim 0207/Simalungun dan Kapolsek Marihat Pematang Siantar.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut diantaranya, Peninjauan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi di SMA Budi Mulia Pematangsiantar, Peninjauan posyandu dan stunting dan Peninjauan ke lokasi TMMD, adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Pembukaan oleh Protokol, Paparan dari Dansatgas TMMD ke-112 TA 2021, Sambuatan Ketua Tim Wasev TMMD, Pemberian plakat dari Wakil Walikota Pematangsiantar kepada Ketua Tim Wasev TMMD ke-112 TA 2021, Pemberian plakat dari Wakil Walikota Pematangsiantar kepada Analis Kebijakan Madya Bidang Potensi Pertahanan di Daerah Dit Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan RI Kolonel Inf Frisky Yusuf Suatan, S.SOS, M.M, Penyerahan sembako kepada masyarakat, Peninjauan ke lokasi sasaran TMMD ke-112 TA 2021 dan Ramah Tamah.

Dalam sambutan Wakil Walikota Pematangsiantar ucapkan terima kasih kepada jajaran TNI yang selama ini tetap melakukan koordinasi dalam pelaksanaan tugas dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Mamasa, sehingga benar – benar terjalin komunikasi yang baik, dengan adanya kegiatan TMMD ini, sangat membantu pemerintah daerah dalam mendukung program peningkatan kesejahteraan masyarakat Jalan Bah Kora ll Bawah Nagori BP Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, terangnya.
“Kunjungan Tim Wasev TMMD dapat memberi dorongan dan motivasi bagi pemerintah daerah dalam upaya memberi semangat tentang pemenuhan kebutuhan masyarakat,” ucap Wakil Walikota Pematangsiantar.

Sementara Brigjen TNI Donni Hutabarat juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran unsur pemerintah daerah dalam menyambut kedatangan Tim Wasev TMMD 112 di Wilayah Kodim 0207/Simalungun, program TMMD yang dilaksanakan saat ini, itu sudah dari dulu ada dan berkelanjutan sampai saat ini, karena program TMMD masih dibutuhkan oleh masyarakat dimana sasarannya menyangkut kebutuhan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian. “Kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini, TNI mengucapkan banyak terima kasih. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” kata Brigjen TNI Donni Hutabarat.

Check Also

Menyambut HUT TNI KE 76 Sertu L.P.Manurung Anggota Babinsa Koramil 03/Sedanau Melaksanakan Gotong Royong Di Pemakaman Jenazah Covid 19

NATUNA Gotong Royong Rencana Lokasi Pemakaman Jenazah Covid-19 di Kel. Sedanau Kec. Bunguran Barat_* Dalam …