Home / Berita Satuan / TIM PULDATER MABES TNI KUNJUNGI SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS

TIM PULDATER MABES TNI KUNJUNGI SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS

Kodam I/BB | Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Kotis yang terletak di sektor Utara di Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua menerima kunjugan dari Tim Markas Besar TNI (Mabes TNI) dalam rangka Pengumpulan Data Teritorial (Puldater) serta memberikan perhatian dan semangat serta menambah dukungan moril kepada seluruh prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS
di daerah penugasan.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut dihadiri oleh Tim Puldater antara lain Letkol Inf Tarmuji, S. Ag, Pabandya 2/Binpottaswilnas Paban VI/Taswilnas Ster TNI, Mayor Caj Sumadi Pabanda Binpottaswilnas Paban VI/Taswilnas Ster TNI, Serka Budi Santoso Bamin/Opr Komp Paban VI/Taswilnas Ster TNI.

Kehadiran Tim Puldater dari Ster Mabes TNI di Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS diterima langsung oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Kapten Inf Muhammad Nurdin, Pasi Intel Satgas Lettu Inf Agus Dhani, Pasi Ops Satgas Lettu Inf Ahmad Kolid, Pasi Ter Satgas Lettu Cba Muhdaromi, Pa Kum Satgas Letda Chk Wahyudi, Pa Top Satgas Letda Ctp Fadlan, Dokter Satgas Letda Ckm dr. Teguh Pratikto, Danton Kom Satgas Letda Chb Darmanik, seluruh anggota Staf Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq beserta Wadansatgas dan Perwira Staf Satgas Yonif Raider 100/PS menerima kunjungan rombongan Tim Puldater di Pos Komando Taktis (Kotis) di Distrik Mannem, Kab. Keerom, Prov. Papua. Kamis, (10/09/2020).

Tambahnya, kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan Pengumpulan Data Teritorial (Puldater) yang telah dilaksanakan Prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS yang masa tugasnya sudah berjalan 2 bulan.

“Kami berharap Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Sektor Utara dapat melaksanakan tugas dengan memberikan yang terbaik, dengan segala kemampuan mulai dari bidang kesehatan, anjangsana, komunikasi dengan masyarakat sehingga tertanam hubungan yang erat antara TNI dan masyarakat”, ucap Letkol Inf Tarmuji selaku Tim dari Ster Mabes TNI.

Lanjut Letkol Inf Tarmuji yang mengatakan bahwa, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS diharapkan melaksanakan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat melalui kegiatan Pembinaan Teritorial Satuan Non Komando Kewilayahan sehingga tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat di daerah perbatasan Indonesia-Papua Nugini guna mendukung kemajuan pembangunan disegala bidang.

“Saya merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semua atas kinerja yang telah ditunjukkan selama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS berlangsung, dan kami berharap kedepan satuan ini dapat lebih meningkatkan pengabdian kepada masyarakat melalui inisiatif, kreatif dan ide-ide baru guna mensejahterakan masyarakat di daerah perbatasan” imbuh Letkol Inf Tarmuji.

Sementara itu, Mayor Inf M. Zia Ulhaq selaku Dansatgas menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh Satuan Atas terhadap Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS yang sedang melaksanakan tugas pengamanan wilayah perbatasan.

“Saya mewakili Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian yang telah diberikan kepada kami oleh Komando Atas melalui kunjungan ini, semoga dengan berlansungnya kunjungan ini akan dapat menambah semangat dan moril rekan-rekan kami yang sedang melaksanakan tugas di Tanah Papua yang tercinta ini”, ucap Dansatgas.

Sumber : Penyonif R 100/PS

Check Also

Danyonkav 6/NK Pimpin Acara Penyambutan Satgas Operasi Pengamanan Pulau Terluar

Kodam I/BB | Pada hari Selasa, tanggal 10 November 2020 Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani …