Home / Berita Satuan / TIM INSPEKSI PUSSENIF KODIKLATAD MEMBERIKAN PEMBEKALAN KEPADA SELURUH PERSONEL PERWIRA DAN BINTARA YONIF RAIDER 100/PS

TIM INSPEKSI PUSSENIF KODIKLATAD MEMBERIKAN PEMBEKALAN KEPADA SELURUH PERSONEL PERWIRA DAN BINTARA YONIF RAIDER 100/PS

Namu Ukur – Tim inspeksi Pussenif Kodiklatad selaku LKT Satuan Infanteri Jajaran TNI AD memberikan ceramah pembekalan kepada seluruh personel Perwira dan Bintara Satgas Operasi Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS TA.2020.

Katim Inspeksi yaitu Letkol Inf Edi Kurniadi didampingi oleh Mayor Inf Ahmad Saleh Rahanar Memberikan ceramah pembekalan Bertempat di Aula Syahlan Siregar Yonif Raider 100/PS mengenai Command Skill Atau Keterampilan kepemimpinan yang harus dimiliki oleh Unsur pimpinan, yang didalamnya terdiri dari aspek Kegiatan di medan operasi, Disiplin Ilmu, Naluri Tempur, dan Ketentuan Kegiatan.

Letkol Inf Edi Kurniadi Menyampaikan dalam Pembekalannya bahwa Kegagalan atau Korban Dalam Setiap Tugas Operasi yang Dilaksanakan, Ada Akibat Kurangnya Keterampilan Kepemimpinan yang dimiliki oleh unsur Pimpinan Satuan, Kurangnya Pemahaman dan Disiplin Ilmu yang tidak dilaksanakan, dapat mengakibatkan Korban Berjatuhan di Medan Operasi.

Pasukan yang hebat bukan hanya pasukan yang terlatih, Melainkan Pasukan yang memiliki Koordinasi yang baik, kemampuan yang mumpuni, Disiplin sesuai Doktrin dan protap serta tidak boleh mengabaikan Kegiatan Taktis,Teknis dan administrasi.

Pembekalan ini Diterima dengan sangat Antusias Oleh Seluruh peserta, karena Hal ini sangat penting sebagai bekal Ilmu Saat Tugas Operasi yang akan dilaksanakan nanti.

Letkol Inf Edi Kurniadi Berpesan Kepada seluruh unsur pimpinan Mulai dari satuan Unit Terkecil sampai tingkat Batalyon agar berpedoman pada Hal ini, Sehingga Keberhasilan Tugas Akan Sangat Mudah Didapatkan tanpa ada Satupun Jatuhnya Korban.

RAIDER BERHASIL!!..

Sumber : PenyonifRaider 100/PS

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …