Home / Berita Satuan / Tim Current Audit Itdam I/BB lakukan pengawasan dan pemeriksaan di Kodim 0204/Deli Serdang

Tim Current Audit Itdam I/BB lakukan pengawasan dan pemeriksaan di Kodim 0204/Deli Serdang

Kodam I/BB | LUBUK PAKAM – Komando Distrik Militer 0204 Deli Serdang menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itdam I/BB bertempat di Ruang Data Makodim 0204/DS, Selasa (25/8/2021)

Kunjungan Tim Wasrik Itdam yang diketuai oleh Kolonel Czi Muktar Edison Ambarita (Irutben Itdam I/BB) beserta 4 orang Perwira Menengah (Pamen) lainnya sebagai perwira pemeriksa yang melakukan Wasrik ke Kodim 0204/DS dan langsung diterima oleh Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, S.Sos, M.Han.

Dalam pelaksanaannya pemeriksaan dikonsentrasikan pada pelaksanaan Program Kerja Triwulan I dan Triwulan II TA.2021 juga program berjalan serta dalam pertanggung jawaban keuangan, rencana dan laporan program Staf Kodim 0204/DS.

Dalam penyambutan dan kegiatan Wasrik Itdam tersebut, Dandim 0204/DS menekankan kepada para Perwira Staf dan pengelola administrasi agar mendukung dan memberikan keterangan yang terbuka kepada Tim Wasrik, Sehingga diketahui kelemahan maupun kekurangan yang ada untuk segera dapat diperbaiki di masa yang akan datang.

Sementara itu di sampaikan oleh Ketua Tim Wasrik Itdam I/BB, bahwa dalam pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) adalah salah satu fungsi dasar manajemen guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang sudah direncanakan dan dilaksanakan agar sesuai dengan kebijakan yang telah ditentukan.

Sehingga nantinya apabila ada hal yang belum sesuai dengan sasaran, dapat dievaluasi guna perbaikan.

“tugas Wasrik bukan semata-mata untuk mencari-cari kesalahan yang ada, namun Wasrik lebih bertujuan untuk kebaikan institusi kita bersama, agar ke depannya kinerja dan proses administrasi satuan semakin lebih baik sesuai yang di harapkan,” tutup Ketua Tim.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …