Home / Berita Satuan / Tim Asistensi dan Pengendalian Pussenif Kodiklatad Kunjungi Yonif 122/TS

Tim Asistensi dan Pengendalian Pussenif Kodiklatad Kunjungi Yonif 122/TS

Galang – Tim Asistensi dan Pengendalian Satuan Infanteri Pussenif Kodiklat TNI AD yang dipimpin oleh Katim Kolonel Inf Andre Clift Rumbayan S. Sos didampingi oleh Mayor Inf Andika dan Kapten Inf Edi Pramono melakukan Kunjungan Inspeksi ke Mako Yonif 122Tombak Sakti, Pematang Siantar.

Tim Asistensi dan Pengendalian Pussenif di sambut oleh Danbrigif 7 Rimba Raya Letkol Inf M. Faizal Nasution dan Danyonif 122 /TS Mayor Inf Raden Henra Sukmadjidibrata SIP yang didampingi Wadanyon, Danki dan Perwira Staf Batalyon di Markas Yonif 122 /TS.

Asistensi dan pengendalian yang dilaksanakan selama 5 hari tanggal 9 sampai dengan 13 November 2020 merupakan program kerja Pussenif Kodiklat TNI AD Tahun 2020 ke Satuan Infanteri yang bertujuan untuk mengecek satuan yang akan berangkat sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG di Sektor Selatan Kabupaten Merauke dan Bouvendigul.

Kunjungan Tim Asdal diawali dengan menerima paparan kesiapan Satgas di Ruang Yudha tentang kondisi satuan, penyiapan Satgas, kesiapan personel dan Materil, kendala dan pengarahan kepada personel yang akan melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG.

Tim Asdal melakukan beberapa pengecekan langsung ke lapangan antara lain berkeliling melihat kondisi satuan, pemeriksaan kemampuan Prajurit dan pemeriksaan gudang senjata pada tiap-tiap Kompi Senapan.

Sementara itu, Katim Asdal Kolonel Inf Andre Clift Rumbayan S. Sos menyampaikan, setelah melaksakan latihan dalam satuan dan Latihan penyiapan Satgas diharapkan para personel menjadikan bekal ilmu di medan tugas sebagai bekal dalam membina serta meningkatkan kemampuan guna melaksanakan latihan Pratugas yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2020 dan bekal bagi tugas-tugas ke depannya nanti.

Selain itu, Katim Asdal juga meminta para personel agar selalu menjaga kesehatan ditengah situasi Pandemi yang terjadi saat ini serta pemeliharaan kemampuan, perawatan materil serta Alutsista dengan baik. Prajurit diharapkan selalu mampu merebut simpati dan hati rakyat baik pada saat penugasan ataupun ataupun di Home Base dan menjaga kemampuan diri dengan menjadikan latihan sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas keterampilan dan kemampuan sehingga tercipta kepercayaan diri dan profesionalisme prajurit.

Kegiatan Asistensi dan Pengendalian Satuan Infanteri dilaksanakan dengan lancar dan aman dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Check Also

Kudam I/BB terima Kunjungan Tim Banisku Ditkuad

Medan~ Keuangan Kodam I/BB (Kudam) terima kunjungan dari Tim Banisku Ditkuad, Kolonel Cku (K) Dewi …