Home / Berita Satuan / Tetap Belajar, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 Ajak Anak-anak Belajar Bersama

Tetap Belajar, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 Ajak Anak-anak Belajar Bersama

Kodam I/BB | Keerom – Membantu anak-anak sekolah diperbatasan tetap belajar diluar jam sekolah, anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS pada kesempatan kali ini Pos Arso 13 memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak Papua salah satunya di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin,(25/01/2020).

Demikian disampaikan Wadansatgas Yonif Raider 100/PS Kapten Inf M. Nurdin dalam rilis tertulisnya di Keerom menjelaskan, dalam rangka membantu anak-anak sekolah disekitar pos untuk membahas tugas yang diberikan guru di sekolahnya, serta menambah wawasan anak-anak dalam dunia pendidikan, personel Satgas Yonif Raider 100/PS turut memberikan bimbingan belajar (bimbel). ‘’Pelajaran yang diberikan serta cara mengajar tidak formal seperti di ruang kelas, tetapi lebih banyak dengan cara bermain. Namun cara ini tidak mengurangi esensi dan sasaran yang ingin dicapai,’’ ujar Wadansatgas.

“Sebelum berangkat tugas operasi kita sudah menyiapkan tenaga pengajar di masing-masing pos, mengingat pendidikan di perbatasan khususnya RI-PNG bisa dikatakan sangat rendah, dengan tenaga guru yang sedikit,” cetusnya.

Lanjutnya, hal inilah yang dilaksanakan oleh personel Pos Arso 13 di bawah pimpinan Letda Inf Tri Yanto selaku Danpos, dengan tenaga pengajarnya yakni Praka Vidiantoro yang memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak disekitar pos yang merupakan siswa-siswi SD Negeri Arso 13.

“Bimbingan belajar ini untuk membantu anak-anak dalam belajar seperti mengerjakan dan membahas tugas yang diberikan sekolah, hal ini juga merupakan komitmen Satgas sejak awal bertugas untuk bisa meningkatkan prestasi siswa di perbatasan,” terang Danpos.

Check Also

Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Kababinmenvetcaddam I/BB Berikan Sembako kepada Veteran PKRI sebagai wujud kepedulian kepada Veteran di Dairi

Sidikalang – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H dan mempererat hubungan kekeluargaan dan …