Home / Berita Utama / Terbukti Aman dan Efektif, Kodam I/BB Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Terbukti Aman dan Efektif, Kodam I/BB Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Kodam I/BB | Medan – Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan kembali melakukan Vaksinasi Covid-19 kepada Prajurit, PNS, dan anggota Persit KCK di seluruh satuannya di Provinsi Sumut, Riau, Sumbar, dan Kepri, Jumat (29/1/2021).

Vaksinsasi Covid-19 ini merupakan yang kedua kalinya digelar Kodam I/BB dan satuan jajarannya, setelah sebelumnya dilakukan pada Jumat, 15 Januari 2021 lalu yang merupakan Vaksinasi Covid-19 perdana.

Untuk Vaksinasi Covid-19 tahap II ini, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito memimpin langsung rangkaian kegiatan di Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Selain itu, juga terlihat Irdam I/BB, Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Brigjen TNI John Sihombing, sejumlah PJU, serta Dansat dan Danyon BS Garnizun Medan.

Sama seperti pelaksanaan Vaksinisasi Covid-19 tahap I, di tahap II ini Kasdam I/BB kembali menegaskan bahwa ini merupakan tindak lanjut dari upaya pemerintah dalam mempercepat upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

“Vaksin Covid-19 ini aman dan halal. Jadi tidak perlu khawatir, apalagi pemerintah sudah menjamin akan menanggung semuanya jika terjadi efek samping akibat disuntik vaksin,” ucap Brigjen Didied.

Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito menerangkan bahwa pihak Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) RI dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun sudah mengeluarkan rekomendasi aman dan halal untuk Vaksin Covid-19 ini.

Karenanya, Brigjen Didied menghimbau kepada semua pihak untuk tidak perlu meragukan kualitas dan efektivitas Vaksin Covid-19 ini.

“Panglima Kodam I/BB sudah menegaskan soal kehalalan, manfaat dan efektivitas Vaksin Covid-19 buatan Sinovac ini pada pelaksanaan tahap pertama (perdana) beberapa waktu lalu. Jadi, sampai hari ini kami yang sudah disuntik tetap aman dan sehat, malah tambah semangat karena kepercayaan diri meningkat setelah disuntik. Karenanya, kami kembali menghimbau seluruh elemen dan komponen bangsa untuk bersama-sama mensukseskan Vaksinisasi Covid-19 ini,” pungkas Didied.

Pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 tahap II di Makodam I/BB ini kembali dipimpin oleh Kepala Rumkit Tk II Putri Hijau Medan, Kolonel Ckm dr Muhammad Irsan Basyroel SpKK-FINSDV dengan didampingi sejumlah tenaga medik.

*Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Kodam I/BB terima Audensi Panitia Olahraga Dayung Nasional

Medan – Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan di kawasan Danau Toba, maka Pemerintah melalui Kementerian …