Home / Berita Satuan / Terapkan Jiwa Gotong Royong, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kout Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bhakti di Gereja Katholik

Terapkan Jiwa Gotong Royong, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kout Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bhakti di Gereja Katholik

Kodam I/BB | Keerom – Dalam pelaksanaan pembenahan rumah ibadah, selain melaksanakan tugas dan tanggung jawab pengamanan perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Kout juga melaksanakan kegiatan teritorial dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah perbatasan. Kali ini Pos Kout bersama warga melaksanakan kegiatan karya bhakti pembenahan halaman di Gereja Katholik di Kampung Arso, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin,(19/10/2020).

Hal ini disampaikan Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS di Pos Kout di Arso, Keerom. Pelaksanaan karya bhakti yersebut dipimpin oleh Serka J. Lingga beserta 10 anggotanya.

Masih kata Dansatgas, kegiatan tersebut sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang dapat mempererat hubungan antara Satgas Pamtas dengan warga perbatasan. Personel Satgas Pamtas Yonif Raidern100/PS akan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat, karena biar bagaimanapun prajurit TNI lahir dan besar untuk rakyat, dan rakyat adalah ibu kandung bagi TNI.”Ini merupakan kepedulian terhadap sarana beribadah masyarakat perbatasan”, ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pembenahan halaman gereja tersebut dilaksanakan bersama sama dengan masyarakat, mulai dari menaburkan pasir kerikil disepanjang halaman yang sudah ditentukan untuk memperindah halaman tersebut, sehingga halaman gereja terhindar dari rerumputan panjang, “Melalui kegiatan tersebut, selain dapat menumbuhkan rasa saling membantu dan gotong royong juga, menumbuhkan semangat masyarakat untuk lebih Cinta Tanah Air,” pungkas Dansatgas.

Hal senada juga dikatakan Bapak Pastor Krispidi (42), sangat mengapresiasi kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS, khususnya Pos Kout, bersama masyarakat membangun Gereja, sehingga mengajarkan kepada masyarakat saling membantu walaupun beda agama. “semoga apa yang kita laksanakan hari ini, terkhusus telah dibantu oleh Bapak TNI semoga diberkati Tuhan, amin,” ucap Pastor.

Check Also

Pomdam I/BB Gelar Operasi Pendisiplinan Prokes dan Sosialisasi Masker

Medan – Satu Tim Satuan Tugas ( Satgas ) Covid -19 dari Satuan Polisi Militer …