Home / Berita Satuan / Tekan Laju Covid-19, Satgas Zidam I/BB Gelar Operasi Pendisplinan Prokes di Kecamatan Medan Maimun

Tekan Laju Covid-19, Satgas Zidam I/BB Gelar Operasi Pendisplinan Prokes di Kecamatan Medan Maimun

Kodam I/BB | Medan – Pandemi wabah Virus Corona atau Covid-19, laju penyebarannya sampai saat belum bisa dihentikan terutama di Kota Medan. Maka Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Zeni Komando Daerah Militer atau Zidam I/BB telah menggelar Operasi Pendisplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan di Kecamatan Medan Maimun.

Hal ini dikatakan Kepala Zeni Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Czi Tri Rahardjo, SE, MM, usai mengelar Operasi Pendisplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan di Kecamatan Medan Maimun, Senin (12/10/2020).

Menurut Kolonel Czi Tri Rahardjo, SE, MM, bahwa kegiatan Operasi Pendisplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan tahap pertama ditekankan pada penertiban penggunaan masker terutama warga yang melintasi Jalan Suprapto dan Jalan Teratai Medan.

Disebutkan Kazidam I, penertiban pengunaan masker digelar pihaknya karena banyak warga dan Masyarakat kurang peduli akan kesehatan terutama aturan tentang Protokol Kesehatan yakni mengunakan masker, jaga jarak aman dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Untuk itulah, selaku Kazidam I terpanggil membantu pihak Pemerintah Kota Medan untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan secara masif, terarah kepada warga di wilayah Kecamatan Medan Maimun sekitarnya agar lebih sadar dan peduli kesehatan masing-masing sehingga tidak menjadi korban terpapar Covid-19.

Selaku Kazidam I/BB berharap warga masyarakat tidak mengabaikan Protokol Kesehatan ini, mari sama sama kita mematuhi dan melaksanakan Protokol Kesehatan secara konsekuen, mulai mengunakan masker, menjaga jarak aman saat berinteraksi dan jangan lupa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir guna menghindari tertular virus yang berbahaya tersebut, sebutnya.

Lanjut Kazidam I, dalam pelaksanaan Operasi Pendisplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan telah dilaksanakan dengan menggelar Razia pengunaan masker dan melaksanakan pembagian masker bagi masyarakat di Kecamatan Medan Maimun melintasi seputaran Markas Zidam I/BB.

Sumber : Zidam I/BB

Check Also

Cegah Penularan Covid-19, Pomdam I/BB Gelar Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Medan – Cegah Penularan wabah Virus Corona atau Covid-19, Pomdam I/BB Gelar Operasi Pendisiplinan Protokol …