Home / Berita Utama / Tanda Buah Cinta dan Kasih, Pangdam I/BB Bagikan 100 Peket Sembako ke Warga di TPA Terjun

Tanda Buah Cinta dan Kasih, Pangdam I/BB Bagikan 100 Peket Sembako ke Warga di TPA Terjun

Kodam I/BB | Medan – Sebanyak 100 warga di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun, Jln Marelan Raya, Pasar V, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, tampak sumringah menerima bantuan sembako secara simbolis dari Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah, Kamis (11/6/2020).

Warga pun merasa bersyukur, karena perhatian Pangdam I/BB ini membuat mereka bisa sedikit bernafas lega menghadapi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Terima kasih bapak Pangdam atas perhatiannya. Kami bersyukur sekali sudah dikunjungi dan diberikan bantuan sembako,” ucap Betty br Simamora (40), salah satu warga penerima bantuan.

Pangdam pun tampak senang bisa berbagi dengan warga yang selama ini jarang tersentuh perhatian.

“Bantuan sembako ini, selain sebagai bentuk rasa prihatin kami, juga sekaligus untuk memeringati HUT ke-70 Kodam I/Bukit Barisan pada 20 Juni nanti,” ucap Pangdam.

Pangdam menjelaskan, pihaknya merasa prihatin dengan kondisi warga yang selama ini bekerja di sektor lingkungan mengelola sampah di TPA Terjun.

Menurut Pangdam, sampah tidak saja menjadi perhatian pemerintah di tanah air, tetapi juga seluruh Negera di dunia.

“Karena itu, dalam rangka menyambut HUT Kodam tahun ini, dan atas saran Dandim 0201/BS, kita menyalurkan bantuan sembako. Ini (bantuan) juga sebagai tanda buah cinta dan kasih untuk saling berbagi serta memberikan suport dan semangat kepada warga untuk terus bekerja, meskipun di tengah wabah Covid-19 yang hingga kini belum mereda,” papar Mayjen Fadhilah.

Di kesempatan yang sama, Mayjen Fadhilah juga mengingatkan kepada warga untuk tetap menjaga kesehatannya dengan selalu memakai masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, dan mencuci tangan dengan sabun usai bekerja.

“Dengan bergerak bersama dan saling bergandengan tangan memberikan semangat kepada yang lainnya, kita pasti bisa terbebas dari wabah Virus Corona ini, sehingga ke depan kita akan semakin kuat dan maju,” pungkas Mayjen Fadhilah.

Sementara, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M Husni yang mewakili Plt Wali Kota, Ir Akhyar Nasution, mengucapkan terima kasih kepada Pangdam atas kesediaan waktu menyalurkan bantuan sembako kepada warga di lingkungan TPA Terjun.

“Kehadiran bapak Pangdam ini semakin menambah semangat warga di lokasi untuk tetap semangat bekerja di tengah situasi pandemi Covid-19,” jelas M Husni.

Hal senada disampaikan tokoh masyarakat setempat yang juga anggota DPRD Medan, H Suryanto alias Butong. “Ini anugerah bagi warga di lokasi TPA Terjun. Karenanya, saya atas nama warga di sini menyampaikan terima kasih kepada Pangdam I/BB,” jelasnya.

Hadir mendampingi Pangdam dalam kegiatan ini, antara lain Aspos Kasdam I/BB, Kolonel Inf Togo Parmonangan, Aster Kasdam I/BB, Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos, Danramil 10/Medan Labuhan, Kapten Inf Mustakim dan pihak terkait lainnya.

*Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Pangdam I/BB Bersama Gubsu dan FKPD Sumut Ikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020

Medan – Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, bersama Gubsu dan unsur FKPD …