Home / Berita Satuan / Tak Bisa Belajar Online, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 Gelar Bimbingan Belajar

Tak Bisa Belajar Online, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 Gelar Bimbingan Belajar

Kodam I/BB | Keerom – Kepedulian Satgas Pamtas RI-Papua Nugini (PNG) Yonif Raider 100/PS terhadap pendidikan anak-anak kembali diperlihatkan Pos Arso 13 dalam memberikan bimbingan belajar di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Kamis,(10/12/2020) selama masa physical distancing akibat penyebaran Virus Corona diwujudkan dalam bentuk mengajar secara door to door di Kantor Desa Naramben.

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M Zia Ulhaq, mengungkapkan bahwa sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak di perbatasan yang saat ini menjalani proses belajar di rumah akibat meluasnya penyebaran virus Corona serta imbauan untuk melaksanakan physical distancing, personelnya membantu para siswa dengan belajar membaca dan menulis bagi siswa yang baru mulai masuk sekolah dasar. Kegiatan ini merupakan upaya
untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, serta memotivasi belajar siswa dan siswi sekolah tersebut. “Selain itu juga untuk memberikan motivasi kepada anak-anak tersebut agar dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu di sela sela waktu luang,” ujarnya.

“Kami peduli dengan generasi muda di perbatasan, sehingga kami berusaha memberikan ilmu pengetahuan dari rumah ke rumah, mengingat wabah Covid-19 masih merebak. Hal ini kami lakukan agar siswa dapat tetap belajar dan menghilangkan kejenuhan selama mereka tetap berada di rumah,” ungkapnya Letda Inf Tri Yanto

Lebih lanjut, Dansatgas mengatakan, sesuai kebijakan pemerintah, seluruh kegiatan belajar dilakukan di rumah, termasuk sekolah di perbatasan selama kondisi darurat seperti saat ini yang kemungkinan dapat diperpanjang. Kondisi seperti ini menyebabkan siswa kurang menerima materi pelajaran,  terlebih keterbatasan sarana jika siswa harus belajar dengan sistem online atau daring.

“Semoga wabah ini dapat segera diatasi dan kehidupan sosial masyarakat dapat kembali berjalan normal, sehingga anak-anak bisa melakukan aktivitas belajar lagi di sekolah-sekolah,” katanya.

Sementara itu, Kastio (50) Kepala Kampung Naramben setempat, sangat mangapresiasi upaya yang dilakukan Satgas agar anak-anak dapat belajar walaupun berada di rumah. “Bapak-bapak TNI di pos Arso 13 sangat peduli akan generasi muda walaupun sekolah libur, kami di Kampung Naramben tetap diberikan pengetahuan dari rumah ke rumah,” ujarnya.

Check Also

Rapid Test Covid-19 Batalyon Arhanud 11/WBY

Kodam I/BB | Binjai – Kodam I/Bukit Barisan melakukan Rapid Test Covid-19 kepada seluruh Prajurit …