Home / Berita Satuan / Sosialisasi P4GN dan tes urine mencegah narkoba sebelum terlambat

Sosialisasi P4GN dan tes urine mencegah narkoba sebelum terlambat

Kodam I/BB | Delitua – Guna memerangi peredaran Narkoba dan ketergantungan bagi pengguna, Tim Spamad berjumlah 8 orang yang diketuai oleh Letkol Inf M Imasfy dimana terdiri dari Spamad, Puspomad, Ditkumad, serta Ditkesad bersama dengan staf1/Intel Yonarmed 2 melaksanakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta uji petik urine di lingkungan Yonarmed 2/105 KS yang berlangsung di Aula Djarot Soepadmo, Rabu 4 Maret 2020.

Mayor Arm Oki Imam Dipraja S.E selaku Wadanyon mewakili Yonarmed 2 membuka resmi kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Triwulan ini.

 

Amanat Aspam KSAD Mayjen TNI Widodo Iryansyah S.Sos.MM yang dibacakan oleh ketua tim menekankan bahwa narkoba merupakan musuh besar bangsa yang perlu diberantas peredarannya, tak terkecuali di lingkungan prajurit TNI termasuk di Kodam I/BB.

“Kegiatan P4GN ini merupakan sarana yang sangat tepat sebagai langkah awal upaya pencegahan dan penganggulangan pemakaian narkoba di kalangan prajurit. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa memperkuat komitmen dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, meningkatkan usaha preventif dan represif sekaligus menambah dan meningkatkan pengetahuan para prajurit”, Ungkap Ketua tim.

Diakhir, ketua tim mengajak para peserta sekalian untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab sehingga kita bisa mengerti mengapa narkoba ini sangat dilarang.

Salah satu dari 7 Pelanggaran berat prajurit yaitu penyalahgunaan narkoba, untuk itu prajurit harus bisa mawas diri dengan baik agar bisa terhindar dari pengaruh pergaulan yang buruk dan juga terhindar dari pengaruh bahaya narkoba.

Karena ancaman hukuman yang diberikan untuk prajurit pun tidak main main, dari mulai hukuman tahanan, bahkan sampai pemecatan dengan tidak hormat. Rehabilitasi akan diberikan setelah prajurit dinyatakan dipecat dari TNI.

Check Also

KODIM 0306/50 KOTA TERIMA KUNJUNGAN TIM DALPROG KODAM I/BUKIT BARISAN

Lima Puluh Kota —Bertempat di Ruang Data Makodim 0306/50 Kota, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav …