Home / Berita Satuan / Sosialisai Rekrutmen Komponen Cadangan Matra Darat Kodim 0201/BS TA 2020

Sosialisai Rekrutmen Komponen Cadangan Matra Darat Kodim 0201/BS TA 2020

 

Medan |
Kodim 0201/BS Medan mendapatkan alokasi Rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) sebanyak 70 orang dengan mempersentasikan semua kecamatan yang ada di wilayah jajaran Kodim 0201/BS.

Hal ini diungkapkan Dandim 0201/BS, Letkol Inf. Agus Setiandar S.I.P pada saat memberikan sambutan dalam kegiatan Sosialisasi Rekrutmen Komcad di Aula Makodim 0201/BS Jl. Pengadilan No 8 Medan. Pada hari Senin (11/8/2020).

“Abituren Akmil 99′ ini lanjut menjelaskan wilayah Kodim 0201/BS meliputi 29 kecamatan diantaranya 21 kecamatan yang berada di kota medan dan 8 kecamatan yang berada di kabupaten deli serdang.

“Dengan ketersediaan alokasi sebanyak 70 orang dengan dihadirkan 29 kecamatan, setidaknya tiap kecamatan minimal diwakilkan 2 orang. Sehingga harapan nya tiap kecamatan memiliki Komcad.

“Putra kelahiran kota Kisaran ini juga menekankan agar proses Rekrutmen Komcad dijajaran Kodim 0201/BS dilaksanakan dengan sehat, tidak ada Nepotisme, tidak ada Korupsi.

“Calon Komcad selama mengikuti pelatihan dasar kemiliteran berhak memperoleh, uang saku, perlengkapan perseorangan lapangan, rawatan kesehatan serta perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Pungkas Dandim.

Rekrutmen Komponen Cadangan merupakan tindak lanjut dari program Kementerian Pertahanan sesuai UU No 23 TH 2019 tentang Komponen Cadangan.

Tujuan dari kegiatan tersebut agar menumbuhkan rasa patriotisme, rasa cinta tanah air, sehingga bagi para peserta sosialisasi tergugah hatinya untuk ikut mendaftarkan diri sebagai komponen cadangan, bagi yang lulus selesai nantinya akan dilanjutkan pendidikan sebagai bekal anggota Komcad.

Kegiatan sosialisasi ini sebagai pemateri diisi oleh Kapten Inf. Abdul Manan Marpaung dan diikuti oleh para Danramil, Babinsa dan Tokoh Pemuda yang berada di jajaran Kodim 0201/BS.

® Pendim 0201 BS.

Check Also

BAPAK ALOSIUS PESEOR DAPATKAN PENGOBATAN DARI SATGAS PAMTAS YONIF RAIDER 100/PS POS WEMBI

Kodam I/BB | Keerom – Pelayanan kesehatan kepada masyarakat perbatasan terus digiatkan, hal ini berkaitan …