Home / Berita Utama / Sinergi Pendam I/BB dibantu Polisi-Satpol PP Gelar Ops Yustisi Protkes Covid-19 di Jalan Putri Hijau Medan

Sinergi Pendam I/BB dibantu Polisi-Satpol PP Gelar Ops Yustisi Protkes Covid-19 di Jalan Putri Hijau Medan

Medan – Prajurit Penerangan TNI dari Pendam I/BB bersinergi dengan anggota Polisi jajaran Polrestabes Medan dan Satpol PP Pemko Medan dalam melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 kepada warga masyarakat di Jalan Putri Hijau Medan, Jumat (16/10/2020).

Kegiatan dalam bentuk razia masker kepada pengguna lalu lintas di lokasi operasi, dipimpin langsung oleh Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, didampingi sejumlah Perwira Staf dan personel Pendam I/BB lainnya.

Bahkan, Kepala BPPT RI, Dr Ir Hamman Riza Yusuf, MSc, Kepala RST Putri Hijau Medan, Kolonel Ckm dr Mhd Irsan Basyroel, SpKK, serta Dandim 0201/BS Medan, Letkol Inf Agus Setiandar, SIP, juga tak ketinggalan ikut andil dalam kegiatan operasi ini.

“Operasi ini sebagai wujud sinergi TNI melalui Pendam I/BB bersama Polri dan Pemerintah Daerah dalam upaya memerangi penyebaran wabah Covid-19. Kebetulan dalam kegiatan ini, Kepala BPPT RI, Kepala RST Putri Hijau Medan, serta Dandim 0201/BS Medan berkenan untuk ikut turun ke lapangan seusai melakukan acara serah terima Mobil Lab Bio Safety Level-2 bantuan dari BPPT RI,” terang Kolonel Zeni.

Dalam kegiatan operasi ini, Prajurit TNI, Polri dan Satpol PP menerapkan cara-cara yang humanis, edukatif dan persuasif kepada warga yang belum mematuhi disiplin Protokol Kesehatan Covid-19.

“Dengan memberikan teguran secara sopan dan santun, warga yang belum patuh itu kita berikan masker untuk segera dipakai, serta kita edukasi agar ikut bersama dengan komponen bangsa lainnya melakukan perlawanan penyebaran Virus Corona,” ucap Kolonel Zeni.

Sinergitas TNI-Polri dan Pemda yang tercipta dalam kegiatan ini, tak urung mendapat apresiasi dari Kepala BPPT RI, Dr Ir Hamman Riza Yusuf, MSc.

Dikatakannya, dengan terus menerus memberikan edukasi pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 kepada warga masyarakat, maka upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona akan semakin maksimal.

“Kita tak boleh lelah dan harus bersama-sama melawan wabah Covid-19. Semoga, operasi-operasi seperti ini akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatan dan keselamatannya di tengah situasi pandemi yang masih berlangsung,” pungkas Hamman.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Dharma Pertiwi daerah A : Batik kebanggaan Bangsa Indonesia

Medan – Ketua Dharma Pertiwi Daerah “A” Ny. Neneng Irwansyah membuka pelaksanaan kegiatan membatik menggunakan …