Home / Berita Utama / Sinergi Majukan Negeri, Pangdam I/BB Silaturahmi Ke Kanwil BC Riau

Sinergi Majukan Negeri, Pangdam I/BB Silaturahmi Ke Kanwil BC Riau

Riau – Dalam rangka bersinergi dan bekerjasama majukan perekonomian Negeri untuk melakukan penertiban terhadap kegiatan impor, ekspor, cukai di wilayah Provinsi Riau. Maka Komando Daerah Militer I/ Bukit Barisan Silaturahmi ke Kantor Wilayah Bea Cukai Riau.

Hal ini disampaikan Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM didampingi Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen TNI M. Syech Ismed dan PJU Kodam I/BB di Kantor Wilayah Bea Cukai Riau Jalan Sudirman Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Kamis (4/2/2021).

Kedatangan Pangdam I/BB dan rombongan langsung disambut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Bea Cukai Riau Ronny Rosfyandi di ruang rapat Kanwil Bea Cukai.

Dikatakan Pangdam I/BB, pihaknya berkunjung ke Kanwil BC Riau untuk silaturahmi dan sekaligus menjalin sinergi dengan kementerian/lembaga lain/aparat penegak hukum lain.

Semuanya dilakukan adalah demi menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI dari segala ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan baik yang datang dari dalam negeri maupun luar negeri harus dapat kita cegah dan tangkal sedini mungkin dengan memanfaatkan sumber daya yang ada, termasuk menjalin kerjasama dengan pihak aparat Bea Cukai ini, terang Pangdam.

Kerjasama antara pihak Kodam I/BB dengan instansi Bea Cukai Riau diharapkan dapat ditingkatkan lagi terutama yang menyangkut kemaslahatan dan kehidupan perekonomian masyarakat, TNI siap membantu Kinerja BC Riau, tegas Mayjen Hassanudin.

Lanjut Pangdam, bahwa saat Ini kita masih dalam masa pandemi, untuk itu mari kita bersama-sama sukseskan
program Vaksinisasi Covid-19, Semoga Pandemi Covid-19 dapat segera teratasi, rakyat sehat, ekonomi maju dan sejahtera bangsa serta negara bisa tercapai, pungkas Pangdam I.

Sementara itu, Kakanwil Bea Cukai Riau Ronny Rosfyandi mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas kunjungan Pangdam I/BB dan berharap pihak Kodam I/BB bisa membantu BC Riau terutama mencegah penyeludupan barang hingga Narkoba mengingat kawasan Riau ini berbatasan negara tetangga dan tergolong sangat rawan.

Sesuai arahan pimpinan tertinggi di Bea Cukai agar menjalin sinergi dengan kementerian/lembaga lain/aparat penegak hukum lain dalam hal ini Kodam I/BB dengan harapan agar kerjasama ini bisa terjalin erat dan berkesinambungan, sebut Ronny Rosfyandi.

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

Pangdam I/BB : Korem 031/ WB tingkatkan Kewaspadaan terhadap Pulau terluar

Kodam I/BB | Pekanbaru – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM , melakukan Kunjungan …