Home / Berita Satuan / Sinergi dalam Penanggulangan Covid-19, Kodim 0315/Bintan dan Polres Tanjungpinang Cetuskan Program “Sembako Door to Door”

Sinergi dalam Penanggulangan Covid-19, Kodim 0315/Bintan dan Polres Tanjungpinang Cetuskan Program “Sembako Door to Door”

Kodam I/BB | Bintan — Sinergitas TNI-Polri semakin erat terutama pada masa sulit. Seperti halnya pada masa penanggulangan Virus Corona (Covid-19) di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Terlihat kekompakan dalam menanggulangi Covid-19, Jajaran Babinsa Kodim 0315/Bintan bersama Bhabinkamtibmas Polres Tanjungpinang mencetuskan Program bersama yang diberi nama Program “Sembako Door to Door” yang digelar di Halaman Mapolres Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP M. Iqbal, S.Ik pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan yang langsung berinteraksi dengan warga masyarakat binaannya dengan bersinergi bersama Babinsa lebih mengetahui karakteristik dan keadaan di lingkungan wilayah binaannya.

“Kodim 0315/Bintan dan Polres Tanjungpinang selalu berkomitmen dalam menanggulangi Covid-19. Dan juga berupaya turut serta dalam meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” Ucap Kapolres Tanjungpinang.

Lanjutnya, ia mengungkapkan sembako ini akan disalurkan oleh 19 Personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di tiap Kelurahan yang menjadi wilayah kerjanya bersama dengan Babinsa.

“Ini merupakan komitmen TNI – Polri dalam hal ini Kodim 0315/Bintan dan Polres Tanjungpinang untuk seoptimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya di tengah pandemi Covid-19 yang mana sangat terasa dampaknya khususnya di segi ekonomi,” Ujarnya.

Sementara disisi lain, Komandan Kodim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa melalui Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Inf Janawar turut memberikan motivasi dan semangat kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan amanah ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

“Perbuatan baik yang kita lakukan terlebih di masa Pandemi Covid-19 niscaya memperoleh balasan yang setimpal, pahala dan keberkahan dari Tuhan yang Maha Kuasa. Kapolres Tanjungpinang juga berpesan untuk tetap selalu memperhatikan kesehatan dan senantiasa menjaga kebersihan,” Ucap Kapten Inf Janawar.

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …