Home / Berita Satuan / Sidang Parade Cata PK TNI AD Korem 032/Wbr, 386 Orang Peserta Lanjut Seleksi Tingkat Pusat

Sidang Parade Cata PK TNI AD Korem 032/Wbr, 386 Orang Peserta Lanjut Seleksi Tingkat Pusat

Korem 032 – Komando Resor MIliter 032/Wirabraja melaksanakan Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang I TA. 2020 Subpanda Padang Korem 032/Wbr dalam rangka seleksi penerimaan prajurit Tamtama TNI AD TA. 2020 yang diselenggarakan di Aula Sapta Marga Makorem bertempat di Jln. Jend. Sudirman No.29 Padang, Sumbar, Selasa (14/4).

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., didampingi Kasrem Kolonel Inf Edi Nurhabad, para Kasi Korem, Dandenkesyah 01.04.04 Padang Letkol Ckm Yurizal, Karumkit RST TK III Reksodiwiryo Padang Letkol Ckm dr. Syahrial, Sp.B, Kaajenrem 032/Wbr Mayor Caj Sudaryanto, Kajasrem 032 Kapten Inf Joni Efendi dan seluruh panitia seleksi.

Pembukaan seleksi Secata PK TNI AD Gelombang I TA 2020 diawali dengan mendaftar secara online, dengan animo pendaftar sebanyak 869 orang, yang diikuti oleh para peserta dari berbagai macam daerah Sumatera Barat dan juga merupakan perwakilan dari Kodim Kodim jajaran Korem 032/Wbr kecuali Kodim 0312/Padang dan Kodim 0319/Mentawai.

Pelaksanaan seleksi dimulai pada tanggal 13 Maret s.d 14 April 2020, dimana para peserta diwajibkan mengikuti serangkaian test diantaranya Pemeriksaan Administrasi, Kesehatan Pertama, Postur Tubuh, Jasmani dan Sidang Parade Subpanda Padang.

Terselenggaranya Sidang Parade hari ini, diikuti sebanyak 480 orang peserta yang merupakan lulusan terbaik dari serangkaian test seleksi sebelumnya.

Kasipers Korem 032/Wbr Kolonel Inf Jajang Kurniawan selaku Sekretaris penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang I TA. 2020 menyampaikan bahwa dalam menghadapi Pandemi Covid-19 seleksi penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang I TA. 2020 tetap dilaksanakan sesuai dengan protap kesehatan yang sudah diterapkan.

Dikarenakan kegiatan ini merupakan program TNI AD dalam mencari bibit bibit terbaik khususnya perwakilan dari Provinsi Sumatera Barat guna dijadikan prajurit TNI AD yang handal dan tangguh, ujar Kasipers Korem 032/Wbr.

Selanjutnya, Kolonel Inf Jajang Kurniawan menjelaskan seluruh peserta merupakan perwakilan dari Kodim Kodim jajaran Korem 032/Wbr kecuali Kodim 0312/Padang dan Kodim 0319/Mentawai. Selama mengikuti sidang parade para peserta tersebut juga diperkenalkan bagaimana cara melaksanakan teknik garjas yang benar guna dijadikan pedoman pada saat melaksanakan latihan jasmani secara mandiri.

Dimana selama ini para peserta rata rata banyak yang belum mengetahui teknik jasmani yang benar seperti push up, sit up, pull up, shuttle run dan lunges, jelas Kolonel Inf Jajang.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi Sidang Parade berjumlah 386 orang guna mengikuti tahap seleksi pantukhir pusat di Secata B Rindam I Padang Panjang.

Kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan lancar.(Pen 032)

Check Also

Optimalkan Pengamanan dan Keamanan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami Laksanakan Sweeping

Kodam I/BB | Keerom – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas diperbatasan, Satgas Yonif …