Home / Berita Satuan / “Setetes Darah Sejuta Harapan”

“Setetes Darah Sejuta Harapan”

Kodam I/BB | Medan – Slogan ini mungkin sudah tidak asing di telinga kita, khususnya dalam dunia kemanusiaan.

Dikutip dari salah satu laman media cetak, data WHO menunjukkan bahwa kebutuhan darah di Indonesia per tahun mencapai sekitar 5,1 juta kantong darah, sementara yang terpenuhi hanya sekitar 4,2 juta kantong darah.

Angka yang kurang dari target ini mengakibatkan banyak rumah sakit masih sering mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan transfusi darah. Kurangnya ketersediaan darah diperkirakan merupakan akibat dari rendahnya kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Padahal, manfaat donor darah tidak hanya dirasakan oleh penerima donor saja, melainkan juga pendonor.

Beberapa keuntungan apabila kita melakukan donor darah yaitu dapat menurunkan resiko kanker, mendeteksi penyakit serius, serta dapat menstabilkan berat badan.

Franciska lucky yang merupakan marketing communication grup dari salah satu pemilik restoran makanan cepat saji terkemuka di Indonesia mengadakan kegiatan donor darah bersamaan dengan peresmian restoran barunya di Sun Plaza, Medan pada 28 Januari 2020.

Tidak terlewat sebanyak 26 anggota Yonarmed 2/105 KS turut andil dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini.

Tentunya kami ingin menjadi aparat yang konsisten menunjukkan tanggung jawabnya dalam membangun dan membantu masyarakat sekitar.

dengan kegiatan ini seluruh keluarga besar Kilap Sumagan menaruh harapan besar untuk dapat terus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar.

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …