Home / Berita Satuan / Serentak Suntik Vaksinasi Covid-19 Tahap I bagi Para Purnawirawan TNI, Warakawuri Dan Persit KCK di Wilayah Jajaran Kodim 0205/TK

Serentak Suntik Vaksinasi Covid-19 Tahap I bagi Para Purnawirawan TNI, Warakawuri Dan Persit KCK di Wilayah Jajaran Kodim 0205/TK

Kodam I/BB | Karo – Persit KCK Cab XLI Kodim 0205/TK dan Purnawirawan TNI beserta isteri mendapatkan Suntik Vaksinasi Tahap-I.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Serentak Tahap I penyuntikan Bagi Para Purnawirawan beserta Istri dan Warakauri serta Persit KCK Cab XLI Kodim 0205/TK hari ke 3 di wilayah jajaran Kodim 0205/TK, Bertempat di aula Kodim 0205/TK jln jamin ginting desa raya kec berastagi kab karo, Kamis (21/5/2021).

Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto mengatakan, vaksinasi terhadap anggota Persit KCK Cab XLI Kodim 0205/TK sangat mendukung adanya program vaksinasi tersebut mengingat vaksinasi Covid-19 menjadi bagian penting dalam upaya menangani pandemi yang ada pada saat ini.

“Meskipun sudah ada vaksin, saya harapkan masyarakat tetap waspada dan senantiasa melaksanakan 3 M (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak), menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Dengan pemberian vaksin tidak lantas kita bebas dan tidak mengindahkan protokol kesehatan lagi,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten drg Irna Sabrina melalui dr Novel Ginting mengatakan, pada vaksinasi tahapan kedua ini ditargetkan sebanyak 380 penerima. Sementara jumlah pendaftar saat ini mencapai kurang 410 orang.


“Target (vaksin tahap kedua) sekitar 380 penerima. Sudah terdaftar 410 orang. Sementara ini, stok untuk vaksin di tahapan kedua akan kami pakai juga untuk tambahan tenaga kesehatan yang belum menerima vaksin. Jadi sambil berjalan tahapan kedua, kami juga selesaikan vaksinasi bagi tenaga kesehatan tambahan,” katanya.

Kaposkes Kodim 0205/TK Serma Alfian Purba juga mengajak masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksin Covid-19 dan mendorong kontribusi dan peran aktif elemen masyarakat dan pemerintah dalam upaya edukasi dan komunikasi pada masyarakat untuk meningkatkan pemahaman serta kesadaran tentang pentingnya vaksinasi Covid-19. “Pungkasnya .

Selain anggota Persit kegiatan vaksinasi di makodim ini juga diikuti oleh purnawirawan TNI warakauri beserta istri yang belum melaksanakan vaksinasi dan terlebih dahulu mengikuti proses tahap pemeriksaan kesehatan yang telah ditentukan oleh petugas Kesehatan.

Turut hadir dalam pelaksanaan suntik Vaksinasi Dandim 0205/TK Letkol kav Yuli Eko Hadianto,S.Sos., Kasdim 0205/TK Mayor Inf Daulat Marpaung,
Dansub Pom 1/2-1 Kapt Cpm Dwi Darsono, Ketua Persit KCK Cab XLI Kodim 0205/TK.
(Kodim 0205/TK)

Check Also

KABABINMINVETCADDAM I/BB ANJANG SANA KERUMAH VETERAN IBU DARISAM

Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan Kodam I/BB (Kababinminvetcaddam I/BB) Kolonel Inf Arie Tri …