Home / Berita Satuan / Serbuan prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY di wilayah Binjai guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19

Serbuan prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY di wilayah Binjai guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19

Beberapa Fasilitas Umum atau tempat tempat keramaian di Kota Binjai, seperti Terminal Bus dan Stasiun Kereta Api, serta tempat ibadah seperti Mesjid dan Gereja, juga merupakan tujuan Prajurit TNI AD dari Satuan Batalyon Arhanud 11/WBY dalam rangka memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah munculnya klaster klaster baru penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

Kegiatan yang digelar oleh Yon Arhanud 11/WBY ini juga merupakan bagian dari Operasi Kedisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 yang digelar di Kota Binjai, Sabtu (21/11).

Pantauan awak media, dalam memberikan himbauan, ratusan Prajurit TNI AD dari Yon Arhanud 11/WBY, dibagi dalam beberapa kelompok pada kegiatan Operasi Kedisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di Kota Binjai.

Beberapa lokasi pun didatangi, seperti tempat ibadah yaitu Mesjid Agung Binjai dan Gereja yang berada di Simpang Awas Binjai. Sejumlah Pasar seperti Pasar Tavip dan Pasar Kebun Lada Binjai serta beberapa Pertokoan, juga menjadi tujuan mereka dalam rangka memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya Prokes Covid-19.

“Dalam kegiatan ini, kami mendatangi beberapa tempat yang menurut kami merupakan tempat yang selalu ramai. Ditenpat tersebut, kami memberikan himbauan agar masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan menjaga 3 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” tegas Letda Arh Eka Syahputra.

Di salah satu Kampus yang ada di Kota Binjai, yaitu di STAIS Al-Ishlahiyah, Jalan Ir H Juanda, Kecamatan Binjai Timur, Prajurit Yon Arhanud 11/WBY juga memberikan himbauan kepada para Mahasiswa/Mahasiswi yang menimba ilmu ditempat itu.

“Terima kasih kepada Pengurus STAIS Al-Ishlahiyah Kota Binjai yang telah menerima kami untuk memberikan himbauan terkait pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan,” ucap Letda Arh Eka Syahputra.

Dihadapan para Mahasiswa/Mahasiswi STAIS Al-Ishlahiyah, ia juga meminta kepada mereka untuk terus mematuhi Prokes.

“Ucapan terima kasih juga kami berikan kepada seluruh Mahasiswa disini yang sudah menggunakan maskes di masa Pandemi Covid. Mari sama sama kita dukung Program Pemerintah dalam mengurangi angka penularan Covid,” ujarnya, seraya mendapat tepuk tangan dari para Mahasiswa.

Ditempat yang sama, salah seorang Pengurus STAIS Al-Ishlahiyah Kota Binjai, Satriadi, menyambut baik kegiatan yang digelar oleh Batalyon Arhanud 11/WBY.

“Alhamdulillah ini merupakan kegiatan yang Positif. Untuk disini, kami dari awal memang sudah menghimbau kepada mereka Mahasiswa dan Mahasiswa kami untuk selalu menerapkan 3 M. Dan seperti yang kita lihat sekarang, mereka juga mematuhi himbauan kami yaitu salah satunya memakai masker,” beber Satriadi dihadapan para Prajurit TNI AD ini.

Diketahui, tempat tempat umum seperti Cafe dan Pusat Perbelanjaan Binjai Super Mall (BSM) juga menjadi tujuan dalam memberikan himbauan ini. Bahkan, Bank BRI dan beberapa Warkop yang di Kota Binjai, juga didatangi oleh mereka.

Di Stasiun Kereta Api Binjai, Prajurit Yon Arhanud 11/WBY juga langsung masuk ke dalam gerbong sembari memberikan himbauan kepada para penumpang.

Check Also

Aksi Heroik, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Waris Bantu Anak Sekolah Sebrangi Sungai Kalipay

Kodam I/BB | Keerom – Sungai Kalipay yang terletak di Kampung Paitenda, Distrik Waris, Kabupaten …