Home / Semangat Anak Perbatasan Dalam Belajar, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Wambes Gelar Bimbingan Belajar

Semangat Anak Perbatasan Dalam Belajar, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Wambes Gelar Bimbingan Belajar

Kodam I/BB | Keerom-Bimbingan belajar yang terus dilakukan personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS dalam membantu mencerdaskan anak bangsa Indonesia yang jauh dari kata layak ditengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan mereka belajar mandiri, maka Pos Wambes memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak Kampung Wambes, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sabtu,(30/01/2021).

Demikian disampaikan Danpos Wambes Letda Inf Alan Mahendra, S.Tr.(Han) yang memimpin langsing kegiatan tersebut menyampaikan bahwa maksud kegiatan bimbingan belajar ini yaitu mengingat kembali materi pelajaran anak-anak sekolah diwaktu senggang disore hari, pelajaran yang diberikan tidak jauh dari pelajaran di sekolah.
“Dengan ilmu yang dibekali kepada personel pos sehingga mereka dapat menerapkan dan mengajari anak anak, juga untuk para orang tua berterima kasih kepada personil Pos Wambes karena mengajar anak-anak mereka sehingga mereka tetap mengingat materi yg ada di sekolah,” ucapnya.

“Tentunya hal ini sangat positif dan kegiatan belajar tambahan ini menggambarkan betapa tingginya kepedulian dan ketulusan dari personel anggota Pos Wambes Satgas Yonif Raider 100/PS terhadap anak anak perbatasan RI-PNG yang ada di sekitar daerah binaannya, kami menginginkan mereka memiliki ilmu yang mumpuni nantinya sehingga mereka akan berhasil karena di pundak anak anak inilah masa depan bangsa ini, sehingga kita harus terus memotivasi mereka untuk lebih giat belajar lagi,” tambahnya.

Bapak Frans Abbar (55) selaku Kepala Kampung Wambes mengaku senang atas perhatian personel Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Wambes yang telah memberikan pelajaran terhadapa anak anak mereka, “Kami bangga kepada Bapak TNI, terimakasih banyak sudah mau mengajari anak-anak Kampung Wambes kelak mereka akan menjadi generasi penerus bangsa ini,” ucap Frans.

Check Also

Kanminvetcad I/24 Kampar Bangun Komunikasi dengan para LVRI maupun janda dari Liguin Veteran Republik Indonesia (LVRI)

Kampar – Dalam rangka menjalin silatuhrahmi dan membangun komunikasi dengan para LVRI maupun janda dari …