Home / Berita Satuan / Selamat datang Kembali Prajurit Kebanggaan Kilap Sumagan

Selamat datang Kembali Prajurit Kebanggaan Kilap Sumagan

Kodam I/BB | Delitua – Kembali dengan selamat, Danyonarmed 2/105 KS didampingi Ketua Persit KCK Cabang XIV Yonarmed 2 sambut kepulangan 2 Perwira yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Infanteri (Yonif) 133/Yudha Sakti (YS), di Lapangan Makoyonarmed 2. Jumat (09/10/2020) .

Dimana acara penyambutan tersebut dilaksanakan dengan mengacu pada protokol kesehatan Covid 19 juga dihadiri Wadanyonarmed 2, para Danrai dan Staf beserta Perwira, Bintara, Tamtama, beserta pengurus Persit KCK Cabang XIV Yonarmed 2.

Kedua Perwira Kilap Sumagan yang tergabung dalam Satgas diantaranya adalah Lettu Arm Titus E.M. Naibaho dan Letda Arm Agustam. Disela-sela penyambutan tersebut, Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E. selaku Danyonarmed 2 mengatakan jika penyambutan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan rasa bangga, sekaligus sebagai wujud rasa syukur serta penghargaan Komando kepada Prajurit yang telah selesai melaksanakan tugas selama lebih kurang 10 bulan. 

Tambah lagi katanya, selama ditugaskan tersebut prajurit berhasil menjalankannya dengan baik dan secara profesional serta meraih banyak kesuksesan. Diantaranya, selain menjaga Integritas NKRI dari ancaman dan berbagai aksi yang mengganggu keamanan perbatasan juga melakukan kegiatan yang berhubungan dengan kebutuhan masyarakat.

“Saya sangat bangga dan bersyukur kepada prajurit yang ditugaskan saat ini pulang dengan lengkap dan selamat sesuai jumlah yang ditugaskan,” ujarnya. 

Hanya saja, menimbang kepulangan prajurit satgas saat ini di tengah situasi Covid 19, Perwira lulusan Akmil tahun 2002 ini tetap menekankan agar seluruh prajurit mengikuti protokol kesehatan. Termasuk terkait keamanan personel maupun materiil yang harus menjadi perhatian utama.

“Rekan-rekan melaksanakan tugas operasi dengan baik dan kembali dalam keadaan aman dan lengkap. Harapan Saya sampai di Satuan juga demikian, jangan euforia yang berlebihan sehingga lupa dengan keamanan. Laksanakan prosedur protokol kesehatan demi terhindar dari penyebaran Covid 19 yang masih terjadi saat ini,” tambahnya.

Check Also

Optimalkan Pengamanan dan Keamanan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami Laksanakan Sweeping

Kodam I/BB | Keerom – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas diperbatasan, Satgas Yonif …