Home / Berita Satuan / Satgas Yonif RK 136/TS Turut Gotong Royong Bantu Bangun Rumah Warga Aboru

Satgas Yonif RK 136/TS Turut Gotong Royong Bantu Bangun Rumah Warga Aboru

Kodam I/BB | Maluku – Satuan penugasan Yonif RK 136/TS selaku BKO Ops Pam Rahwana Maluku melihat Warga desa binaannya sedang bergotong royong melakukan pembangunan rumah salah satu warga di Negeri Aboru Kec. Haruku Kab. Maluku Tengah. Senin (10-02-2020)

Giat ini dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi serta untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah Ops Pam Rahwan Maluku Khususnya di Negeri Aboru dengan terus meningkatkan kegiatan gotong royong di wilayah desa binaan.

“Kegiatan gotong royong ini juga sekaligus ajang silaturahmi dengan para tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda tersebut, sebagai sarana guna untuk membangun rasa persaudaraan diantara TNI dengan masyarakat guna memelihara situasi wilayah agar tetap aman dan kondusif, sehingga masyarakat bisa melakukan berbagai aktifitas dengan aman dan nyaman,” ujar Danpos Aboru Serka Ismail.

Masyarakat sangat mengapresiasi kehadiran anggota TNI khususnya BKO Satgas Yonif RK 136/TS yang ikut membantu mereka bekerja membangun rumah milik Bapak Kace Riry, dirinya merasa bangga dengan jiwa kepedulian anggota BKO Satgas Yonif RK 136/TS kepada Masyarakat yang ada di Negeri Aboru Kec. Haruku Kab. Maluku Tengah.

“Terima kasih pak TNI khususnya BKO Satgas Yonif RK 136/TS, atas partisipasinya membantu kami dalam pembangunan rumah ini, kami berharap dengan adanya bantuan ini bisa sangat bermanfaat bagi saya dan pembangunan pun bisa cepat terselesaikan”. ucap pemilik rumah Bapak Kace Riry.

Dan SSK III Lettu Inf Hakim juga menambahkan sesuai dengan arahan dan penekanan Dansatgas Yonif RK 136/TS Letkol H. H. Lubis, kepada seluruh personil jajaran khususnya Anggota Satgas Ops Pamrahwan Maluku dimanapun dan kapanpun ada kegiatan masyarakat di Desa binaannya yang sifatnyan Positif, agar untuk selalu hadir di tengah masyarakat baik untuk mewujudkan rasa kepeduliannya atau memberikan solusi, masukan juga saran atas permasalahan yang ada, guna terwujud TNI manunggal dengan rakyat.

Check Also

Danrem 033/WP Gowes Bersama Prajurit Di Batam

Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.sos didampingi Para Kasi Korem, Dandim Batam, Dandem Pom …