Home / Berita Satuan / Satgas Yonif Raider 100/PS Terus Upayakan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Perbatasan

Satgas Yonif Raider 100/PS Terus Upayakan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Perbatasan

Kodam I/BB | Keerom – Guna menjamin dan miningkatkan kualitas kesehatan warga tapal batas di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Karang terus memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat setempat. Dalam kegiatan ini, anggota Pos Karang mendatangi langsung warga masyarakat yang sakit dan membutuhkan pelayanan kesehatan dirumahnya, di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis,(17/12/2020).

Pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan keliling tersebut disampaikan oleh Dokter Satgas Yonif Raider 100/PS Letda Ckm dr. Teguh Pratikto menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan gratis ini diberikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan, khususnya yang berada di sekitaran jajaran Pos Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS. “Dalam pelayanan kesehatan untuk masyarakat perbatasan diharapkan dapat membantu dalam meringankan beban masyarakat akibat penyakit yang diderita, ditambah dengan cuaca yang tidak menentu di akhir tahun 2020 ini,” ucap Dokter.

“Disamping itu, hal ini dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat tali silaturahmi antara anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS dengan warga masyarakat di sekitar pos,” terangnya.

“Setiap saat kami Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS akan selalu siap dan sigap melayani masyarakat di perbatasan, khususnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Dan semoga amal baik ini semakin meningkatkan citra TNI di masyarakat,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan keliling tersebut di pimpin langsung oleh Serda Arswendi Siregar beserta 8 orang anggotanya dangan cara berkeliling ke Kampung Yuwainda, Mama Ance Psebo (27) sudah 4 hari mengalami sakit demam dan diare. Jarak yang sangat jauh menuju puskesmas atau rumah sakit mama Ance Psebo (27) lebih memilih berobat kepada bapak TNI.

Setelah cek tensi dan periksa kesehatan, selanjutnya Pratu Liberman Sinaga selaku Takes Pos Karang memberikan obat dan vitamin guna menambah imunitas tubuh.
Tak lupa mama Ance Psebo sangat berterimakasih atas bantuan pengobatan dari Pos Karang, “Terimakasih Bapak TNI telah datang memberikan pengobatan kepada saya, semoga Tuhan selalu memberikan perlindungan dan berkat kepada Bapak TNI,” ucapnya.

Check Also

Kepedulian Satgas TMMD Kodim 0308/Prm Kepada Masyarakat terhadap penyebaran virus covid-19

Kodam I/BB | Medan – Dengan dilihat langsung warga pedesaan di Korong Lipek Page, Nagari …