Home / Berita Satuan / Satgas Yonif Raider 100/PS Terus Berupaya Dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan Diperbatasan RI-PNG

Satgas Yonif Raider 100/PS Terus Berupaya Dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan Diperbatasan RI-PNG

Kodam I/BB | Keerom – Berbagai cara dan upaya untuk mendekatkan diri kepada rakyat di wilayah perbatasan terus dilakukan Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS. Salah satunya Pos Karang dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga bertempat di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin (04/01/2021).

Dalam kegiatan membantu masyarakat dalam masalah kesehatan di perbatasan RI-PNG khususnya Kampung Yuwainda dipimpin langsung oleh Wadan Pos Karang Serda Boy Halomoan Purba bersama 7 orang anggotanya bergerak menuju kampung untuk memberikan pengobatan terhadap masyarakat yang sakit.

Komandan Pos Karang Sertu Dexa Apriyanto mengatakan bahwa masyarakat enggan berobat karena jarak yang sangat jauh menuju ke puskesmas serta sebagian karena himpitan ekonomi, sehingga membuat masyarakat Kampung Yuwainda lebih memilih berobat ke pos. “Salah satunya Bapak Blasius Psebo (50) selaku bapak Ondo Api Kampung Yuwainda yang mengalami sakit demam dan rematik, akibat faktor usia yang sudah tua. Kemudian langsung di tangani oleh tim kesehatan dari Pos Karang,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Wadansatgas Yonif Raider 100/PS Kapten Inf M. Nurdin mengatakan bahwa selain itu juga kehadiran Satgas Pamtas di wilayah perbatasan RI-PNG bisa diterima warga dengan tangan terbuka, sehingga dengan demikian akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “Dengan adanya pelayanan kesehatan ini, Satgas juga turut membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat,” pungkas tutupnya.

Check Also

Rapid Test Covid-19 Batalyon Arhanud 11/WBY

Kodam I/BB | Binjai – Kodam I/Bukit Barisan melakukan Rapid Test Covid-19 kepada seluruh Prajurit …