Breaking News
Home / Berita Satuan / Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Karang Aktif Dalam Melayani Masyarakat Dalam Bidang Kesehatan

Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Karang Aktif Dalam Melayani Masyarakat Dalam Bidang Kesehatan

Kodam I/BB | Keerom – Selain bertugas menjaga pengamanan perbatasan juga melaksanakan tugas-tugas lain diantaranya Pembinaan Teritorial (Binter) kepada masyarakat perbatasan terutama bidang kesehatan agar tercipta hubungan silaturahmi yang baik antara anggota Satgas dengan masyarakat perbatasan. Pada kesempatan ini, Pos Karang berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keroom, Provinsi Papua. Rabu (30/12/20).

Dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Yuwainda Wadanpos Karang Sertu Dexa memimpin kegiatan tersebut beserta 8 orang anggotanya dengan berkunjung kerumah salah satunya Bapak Carel Psebo (30) masyarakat Kampung Yuwainda yang sedang mengalami sakit flu,demam dan batuk dengan adanya anggota Pos Karang berkeliling bersama Tim Kesehatan Pratu Sahputra Kurniawan langsung memeriksa suhu tubuh dan memberikan obat untuk mengurangi rasa panas tinggi yang di rasakan oleh Bapak Carel Psebo.

Lanjutnya, masyarakat Kampung Yuwainda sengat terbantu sekali dengan adanya pengobatan yang di berikan oleh anggota Pos Karang setiap harinya. “Banyaknya masyarakat yang mengalami sakit seperti demam dan diare ataupun malaria menjadi masalah selama ini bagi masyarakat, ditambah tenaga medis yang minim membuat kami tergerak membantu mengobatinya,” pungkas Dexa.

Melalui kegiatan ini, diharapkan kehadiran Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS dapat membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan, mengingat akses pelayanan kesehatan yang terbatas dan kondisi ekonomi masyarakat yang kurang mampu menjadikan Posko Kesehatan Satgas Yonif Raider 100/PS menjadi salah satu alternatif.

Sementara itu, Bapak Carel Psebo mengucapkan banyak berterimakasih kepada personel pos yang sudah mau mengobatinya. “Terimakasih Bapak TNI telah memberikan pengobatan, tiada balasan dari saya, semoga Tuhan membalaskan semuanya,” ucapnya.

Check Also

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Lima Puluh Kota โ€“ Babinsa Koramil 08 Akabiluru Kodim 0306/50 Kota Serma Harmonis memantau sekaligus …