Home / Berita Satuan / Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 maksimalkan Pelaksanaan Bimbingan Belajar di Perbatasan

Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 maksimalkan Pelaksanaan Bimbingan Belajar di Perbatasan

Kodam I/BB | Keerom – Personel Pos Arso 13 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 100/PS di sela sela kegiatannya memberikan Bimbingan belajar kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (24/10/2020).

Danpos Arso 13 Letda Inf Tri Yanto mengatakan pemberian bimbingan belajar tambahan merupakan bentuk kepedulian Satgas guna meningkatkan prestasi siswa di sekolah. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendorong peningkatan prestasi belajar siswa di sekolah, “Kami ingin membantu mencerdaskan mereka melalui bimbel ini, mereka semua para generasi bangsa di masa mendatang,” pungkasnya.

Tambahnya, kegiatan ini dilakukan setelah jam sekolah di perpustakaan yang sudah disediakan di pos, sementara pesertanya merupakan anak-anak yang rumahnya dekat dengan pos. “Senang rasanya melihat antusiasme dan kegembiraan anak-anak saat mengikuti bimbingan belajar,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, 4 personel Pos Arso yakni Serda Boang Manalu, Praka Vidiantoro, Pratu Fengki Setyawan sebagai tenaga pendidik, mereka memberikan pelajaran dasar seperti berhitung, menulis, membaca dan dibimbing mengerjakan PR sekolahnya bersama-sama. “harapan kita bersama dalam mewujudkan tunas bangsa yang berkualitas dengan mebimbing mereka melalui bimbingan belajar, guna meningkatkan minat belajar anak perbatasan,” tutupnya.

Check Also

Aksi Heroik, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Waris Bantu Anak Sekolah Sebrangi Sungai Kalipay

Kodam I/BB | Keerom – Sungai Kalipay yang terletak di Kampung Paitenda, Distrik Waris, Kabupaten …