Home / Berita Satuan / Satgas Yonif Raider 100/PS Giatkan Pelayanan Kesehatan Kepada Masayarakat Dipenghujung Tahun 2020

Satgas Yonif Raider 100/PS Giatkan Pelayanan Kesehatan Kepada Masayarakat Dipenghujung Tahun 2020

Kodam I/BB | Keerom – Kasih sukacita di hari menjelang Natal, melalui pelayanan kesehatan yang dilaksanakan Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalipao di akhir tahun 2020 untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis dengan berkeliling Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin,(14/12/2020).

Hal ini disampaikan Dokter Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Letda Ckm dr. Teguh Pratikto menyampaikan bahwa mengadakan berbagai kegiatan pelayanan masyarakat, salah satunya pengobatan gratis di daerah perbatasan adalah salah satu bentuk rasa kasih sukacita personel Pos Satgas Yonif Raider 100/PS kepada masyarakat binaanya di perbatasan RI-PNG Sektor Utara, “Pelayanan kesehatan masyarakat selalu kami berikan melalui berbagai program, salah satunya Bidang kesehatan yaitu pelayanan kesehatan gratis keliling, dimana cuaca di akhir tahun 2020 berubah ubah sehingga menimbulkan berbagai penyakit” jelas Dokter.

Wadansatgas, menambahkan dengan adanya pelayanan gratis keliling diharapkan mampu meringankan permasalahan kesehatan baik ringan maupun sedang yang dialami oleh masyarakat sekitar,seperti batuk, pilek/Flu, cek gula darah dan kolesterol gratis, asama urat, dll. “Masyarakat sekitar sangat merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan dari satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS ini, mereka berharap pelayanan ini akan berlanjut terus menerus demi membantu masyarakat yang merasa sangat membutuhkan pelayanan kesehatan.

Lanjutnya, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Letda Inf Sumarlin selaku Danpos Wambes beserta anggota kesehatan Pos Kalipao, kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS di wilayah perbatasan kepada masyarakat yg membutuhkan, kali ini Pos Kalipao mengunjungi kediaman Bapak Niko Psebo (43) yang mengalami demam dan pilek sehingga menghambat aktifitas sehari-hari.

Dengan adanya kegiatan ini, warga sangat berterima kasih atas kepedulian dari anggota Pos Wambes satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS dan melalui kegiatan ini diharapkan agar tercipta hubungan yang baik dengan masyarakat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah perbatasan.

Bapak Niko Psebo (43), salah satu masyarakat yang mendapat pelayanan kesehatan mengucapkan terimakasih kepada personel Pos Kalipao, “Sangat senang dan bangga atas pelayanan kesehatan dari Bapak TNI, semoga dibulan Desember yang penuh damai memberikan kita berkat terutama Bapak Bapak TNI,” ucapnya.

Check Also

Kepedulian Satgas TMMD Kodim 0308/Prm Kepada Masyarakat terhadap penyebaran virus covid-19

Kodam I/BB | Medan – Dengan dilihat langsung warga pedesaan di Korong Lipek Page, Nagari …