Home / Berita Utama / Satgas Yonif Raider 100/PS Bagikan 10.000 Alat Penanggulangan Covid-19 Kepada Pemerintah Distrik Waris Untuk Masyarakat

Satgas Yonif Raider 100/PS Bagikan 10.000 Alat Penanggulangan Covid-19 Kepada Pemerintah Distrik Waris Untuk Masyarakat

Kodam I/BB | Keerom – Penanganan COVID-19 merupakan salah satu prioritas pemerintah dalam upaya menanggulangi penularannya khususnya derah Papua, Satgas Yonif Raider 100/PS membagikan Alat Kesehatan dan Obat-obatan Pencegah Covid-19 tersebut kepada masyarakat melalui aparat pemerintah Distrik Waris untuk masyarakat, yang diadakan di Pos Waris, Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa,(12/01/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Wadansatgas Yonif Raider 100/PS Kapten Inf M. Nurdin yang mewakili Dansatgas dalam kegiatan penyerahan Alat Kesehatan dan Obat-obatan kepada aparat pemerintah Distrik Waris untuk dibagikan kepada masyarakat, diantaranya dihadiri oleh Kepala Distrik Waris Bapak Valentinus Suwadiyana, Kepala Kampung Banda Bapak Joni May, Kepala Puskesmas Waris Bapak Leo Ibe, dan Anggota Polsek Waris Bapak Irsal Philipus serta masyarakat lainnya.

Sementara itu, adapun beberapa jenis Alat Kesehatan dan Obat-obatan yang diserahkan antara lain Hand Sanitizer 500 ml, Hand Sanitizer 100 ml, Masker Kain Vitamin C, Herbal, Tangki desinfektan dan Tablet desinfektan yang diserahkan langsung kepada aparat pemerintah dan masyarakat Kampung Banda, “Dalam upaya menekan dan mencegah maraknya penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan, semoga dapat bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos, mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan upaya untuk menurunkan kesakitan dan kematian dan mendorong terbentuknya kebiasaan untuk hidup sehat. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk melindungi dan mencegah Warga Binaan Kami dari penyebaran Covid-19 dan juga menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial dan ekonomi masyarakat.

“Kami akan terus bersama masyarakat dalam memerangi pandemi Covid-19, dengan adayana Alat Kesehatan dan Obat-obatan tersebut diharapkan dapat memberikan perubahan dan memutus mata rantai penyebarannya,” kata Dansatgas

Bapak Valentinus Suwadiyana selaku Kepala Distrik Waris mengapresiasi bentuk kepedulian Satgas Yonif Raider 100/PS. “Potret kebahagiaan masyarakat perbatasan RI-PNG tidak dapat disembunyikan lagi, pasalnya mereka begitu senang atas penerimaan bantuan Obat-obatan dan Alat Kesehatan Covid-19 tersebut, terimakasih Bapak TNI semoga pandemi ini segera berlalu,” tutupnya.

Check Also

Pangdam I/BB Hibur Masyarakat Saat Proses Vaksinasi di Kantor Walubi

Medan – Usai Vidcon rapat Koordinasi dengan Panglima TNI , Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin …