Home / Berita Satuan / Satgas Yonif 133/YS dan Warga Bahu Membahu Meriahkan Peringatan HUT Ke-75 RI

Satgas Yonif 133/YS dan Warga Bahu Membahu Meriahkan Peringatan HUT Ke-75 RI

Kodam I/BB | Puring Kencana – Untuk memeriahkan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Tapal Batas RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat, personel Pos Langau 1 Satgas Yonif 133/YS menggandeng warga untuk menggelar lomba pesta rakyat.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos, dalam keterangan tertulisnya dari Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (19/8/2020).

Dansatgas menjelaskan, lomba pesta rakyat digelar personel Pos Langau 1 pada Selasa, 18 Agustus 2020 di Desa Langau, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas, Hulu Kalimantan Barat.

“Pelaksanaan lomba yang mengundang antusiasme warga setempat dipimpin langsung oleh Serda Prayoga Aditya Nugraha didampingi sejumlah personel,” terang Dansatgas.

Lomba rakyat yang digelar ini, diakui Dansatgas lebih ditujukan sebagai sarana hiburan daripada pertandingan menjadi juara.

Selain itu, perlombaan juga untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dari generasi muda di wilayah perbatasan, khusunya di Desa Langau, Kecamatan Puring Kencana.

Adapun lomba rakyat yang digelar personel Pos Langau 1, terdiri dari bola voli, balap karung, memasukkan paku ke dalam botol, balap kelereng, pukul air, dan pecah balon.

Kepala Desa Langau menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dari Pos Langau 1 Satgas Yonif 133/YS.

“Lomba seperti ini sangat dinanti-nantikan warga di wilayah perbatasan ini. Karena lomba seperti ini akan kembali membangkitkan semangat cinta tanah air dan bela negara dari segenap warga yang wilayahnya berbatasan dengan negara tetangga Malaysia,” ucap kepala desa.

Check Also

Pastikan Batas Negara Aman, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Laksanakan Patroli Patok

Kodam I/BB | Merauke – Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG, Satgas Yonif …