Home / Berita Satuan / Satgas TMMD Ke-110 Wilayah Kodam I/BB Diharapkan Mengajak Warga Mematuhi Disiplin Prokes Covid-19

Satgas TMMD Ke-110 Wilayah Kodam I/BB Diharapkan Mengajak Warga Mematuhi Disiplin Prokes Covid-19

Kodam I/BB | Medan – Seluruh personel Satgas TMMD ke-110 TA 2021 di wilayah enam Kodim jajaran Kodam I/BB harus mampu mempengaruhi warga di sekitarnya untuk secara totalitas menjalankan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19.

Demikian disampaikan Pgs Kapendam I/BB, Letkol Inf Robinson Tallupadang dalam merespon penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Corona di lokasi TMMD ke-110 wilayah Kodam I/BB dari Media Centre Pendam I/BB di Medan, Minggu (14/3/2021).

Pgs Kapendam mengatakan, personel Satgas TMMD harus bijak memanfaatkan keberadaannya di antara warga masyarakat pedesaan. Yakni agar lebih gencar mensosialisasikan serta mengedukasikan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, dan menjadikannya sebagai kebiasaan baru dalam kehidupan warga sehari-hari.

“Bagaimana pun caranya, personel Satgas TMMD harus bisa mengajak warga di sekitarnya mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 sebagai kebutuhan demi keselamatan bersama,” ungkap Letkol Robinson.

Karena itu, Letkol Robinson sangat berharap pelaksanaan program sasaran non fisik Satgas TMMD ke-110 ini bisa lebih memantapkan materi penyuluhan di bidang kesehatan, sehingga akan terbangun kesadaran masyarakat, bahwa dengan bersama-sama dan saling bahu menbahu, bangsa Indonesia bisa menghadapi pandemi Covid-19.

“Terus berikan bakti terbaik sebagai Prajurit Sapta Marga, Prajurit Pejuang dan Tentara Rakyat dalam mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini kepada warga di sekitar lokasi TMMD. pungkas Letkol Robinson.

*Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Momen Idul Adha, Kodim 0313/Kpr berikan santunan kepada 75 Anak Yatim

Kodam I/BB | BANGKINANG KOTA – Sebanyak 75 anak yatim yang terdiri dari 55  putra …