Home / Berita Satuan / Satgas Pendam I/BB Gelar Operasi Penegakan Prokes di Terminal Pinang Baris

Satgas Pendam I/BB Gelar Operasi Penegakan Prokes di Terminal Pinang Baris

Kodam I/BB | Medan – Untuk mencegah penyebaran COVID-19 tidak semakin meluas dan memutus mata rantai penyebarannya di wilayah Kota Medan. Personel Satgas Covid 19 Pendam I/BB telah melaksanakan kegiatan Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Terminal Pinang Baris Kecamatan Medan Sunggal.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam I (Kapendam I/BB) Kol. Inf Zeni Djunaidhi SSos saat ditanya wartawan tentang Operasi Pendisplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) di Media Center Makodam I/BB, Rabu (2/12/2020).

Disebutkan Kapendam, bahwa kegiatan Operasi dipusatkan yang pada seputaran obyek terminal Pinang Baris dengan menghimbau sejumlah masyarakat yang melintas baik para pengendera roda dua atau lebih di jalan TB Simatupang, Kecamatan Medan Sunggal.

Dalam laporan Kasi Media Online Mayor Inf. Masniar didampingi Kasi TUUD Mayor Caj Lisbet Manurung yang terjun di lapangan, Kolonel Zeni menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat agar Patuh melaksanakan Prokes dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah serta menghimbau masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan lainya untuk mencegah terpapar dari COVID-19.

Tim Satgas Pendam I/BB menghimbau masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktifitas keluar rumah, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir”, ujar Kapendam.

Kapendam menyampaikan dalam pelaksanaan pendisplinan masyarakat di Kota Medan. Pihaknya terus membantu Pemerintah Kota Medan untuk melaksanakan kegiatan penertiban masyarakat dan pendisiplinan protokol kesehatan dalam menekan penyebaran COVID-19.

“Kegiatan pendisiplinan dilaksanakan dengan memberikan himbauan dan edukasi secara humanis kepada masyarakat tentang penggunaan masker yang benar di tengah pandemi COVID-19 yang masih belum mereda dan mengkhawatirkan kita semua”, pungkasnya.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Cegah cluster baru, Brigif 7/RR adakan Rapid Test Covid-19

Kodam I/BB | Galang – Danbrigif 7/RR Letkol Inf. M. Faizal Nasution, S.I.P. bersama para …