Home / Berita Satuan / Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Kunjungi Kakek Paulus

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Kunjungi Kakek Paulus

Miomaffo Barat – Peduli akan kondisi Kakek Paulus Ulan Obe (71), Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS kunjungi kakek paulus dimana 6 bulan lalu telah dilaksanakan evakuasi untuk dibawa ke Rumah Sakit Kusta Naob yang ada di Desa Naob, Kecamatan Neomuti Timur, Kabupaten TTU
Rabu (10/06/2020) .

Selain melaksanakan tugas pokok menjaga pengamanan perbatasan Indonesia dan Timor Leste, Satgas Yonif 132/BS juga melaksanakan kegiatan kemanusiaan, yaitu membantu salah satu masyarakat terduga kusta yang ada di Desa Naekake B, Kecamatan Amfoang Timur untuk di evakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Kusta Naob .

Dalam hal ini, Dokter Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letda Ckm dr. Denny Trisnaamijaya menyampaikan, tujuan kita membesuk Kakek Paulus sebagai wujud kepedulian kami Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS untuk menaikan moril kakek paulus agar senantiasa semangat dalam masa pengobatan, dimana kondisi bapak paulus saat ini sudah berangsur pulih dan semakin sehat .

Selain itu juga, tugas kita disini tidak hanya menjaga dan mengamankan perbatasan saja, melainkan turut andil dalam kegiatan kemanusiaan yang senantiasa selalu menolong sesama, karena menyelamatkan satu jiwa adalah salah satu tanda bakti kami TNI kepada masyarakat guna kepentingan kemanusiaan.” ucap Dokter Satgas Yonif 132/BS .

Sementara itu, Sr. M. Alexia, PRR (46) selaku Pelaksana Harian Rumah Sakit Kusta Naob menyampaikan, banyak terima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS yang telah hadir mengunjungi Kakek Paulus sekaligus menyampaikan penghargaan kepada RS Kusta Naob, terkait kerja sama dalam pelayanan kepada orang kecil .

Saya bangga atas hati yang begitu luas dari Satgas Yonif 132/BS, melalui Pak Dokter Deny yang telah melakukan sebuah pelayanan secara tuntas bagi orang-orang sakit terutama Bapak Paulus. Ini sebuah bentuk pelayanan yang profesional dan tanggung jawab karena tidak hanya menghantar tetapi masih menyempatkan diri untuk membesuk, membagi-bagi rezeki, menghibur dan saling berbagi kepada kami dan pasien.” ujar Suster Alexia.

Check Also

Personel Babinminvetcaddam I/BB Gelar Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Medan – Untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Personel Babinminvetcaddam laksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan …