Home / Berita Satuan / Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Terima Kunjungan dari Tim Wasev Ster Mabes TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Terima Kunjungan dari Tim Wasev Ster Mabes TNI

Kodam I/BB | Keerom – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 100/PS menerima kunjungan Tim Pengawas Evaluasi Staf Teritorial Mabes TNI di Pos Kotis, Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Selasa (10/11/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq mengatakan bahwa kunjungan kerja Tim Wasev Ster Mabes TNI tersebut dipimpin oleh Mayor Inf Wawan Setiawan selaku Pabanda Data Pottaswilnas Paban VI/Taswilnas Ster TNI dan Serda Novi sebagai Operatornya, Dalam hal ini kunjungan kerja tim tersebut untuk melaksanakan pengawasan dan evaluasi kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara, salah satunya Satgas Yonif Raider 100/PS. “Evaluasi, arahan dan bimbingan Tim Wasev Ster Mabes TNI di jajaran Satgas Yonif Raider 100/PS akan dijadikan sebagai acuan, motivasi dan pedoman dalam melaksanakan fungsi Binter kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev Ster TNI Mayor Inf Wawan Setiawan menerima paparan Dansatgas menuturkan, kehadirannya di jajaran Satgas Yonif Raider 100/PS bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kegiatan teritorial yang telah dilaksanakan sesuai dengan program kerja yang ditentukan oleh Komando Atas. “Pelaksanaan kegiatan berbasis anggaran harus tertib administrasi, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan,” katanya. “Tetap semangat dan terus berkarya, berinovasi untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat khususnya daerah perbatasan RI-PNG Sektor Utara,” tutupnya.

Dikatakan Ketua Tim juga, Ster Mabes TNI ingin mengetahui upaya-upaya Satgas Pamtas untuk dapat mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat, melalui kegiatan Komsos, Karya Bhakti, dan lain sebagainya. Karena kehadiran Satgas Pamtas menjadi tolak ukur kinerja TNI di wilayah perbatasan.

Pada saat kunjungan di Pos Kotis Wadan Satgas Yonif Raider 100/PS Kapten Inf Nurdin dalam hal ini mewakili Dansatgas memaparkan situasi, kondisi serta kegiatan yang telah dilaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS dalam tugas pengamanan perbatasan di Sektor Utara.

Tambahnya, dalam mencapai suatu prestasi Satgas, maka jangan berbuat pelanggaran selama bertugas, tingkatkan kreativitas dan ide yang diperlukan serta harus mampu berinovasi dalam melaksanakan tugas.
“Perjalanan tugas masih panjang, pelihara motivasi diri sendiri dan anggota, tetap semangat, dan jangan berbuat pelanggaran, Setiap kendala yang ada sampaikan kepada komando atas untuk segera ditindaklanjuti demi kelancaran dalam mendukung pelaksanaan tugas,” tuturnya.

Check Also

Pomdam I/BB Gelar Operasi Pendisiplinan Prokes dan Sosialisasi Masker

Medan – Satu Tim Satuan Tugas ( Satgas ) Covid -19 dari Satuan Polisi Militer …