Home / Berita Satuan / Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Terima Kunjungan dari Tim Wasev Sopsad

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Terima Kunjungan dari Tim Wasev Sopsad

Kodam I/BB | Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif Raider 100/PS menerima kunjungan kerja dari Tim Wasev Sopsad di Makotis Satgas Yonif Raider 100/PS, Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu,(11/11/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq mengatakan bahwa kunjungan kerja Tim Wasev Sopsad tersebut dipimpin oleh Letnan Kolonel Inf Ilham Yunus selaku Pabanda 3/ Wasops Dn Spaban 6/Dn Sopsad dan Sertu Didi Rosadi selaku anggota yang mendampingi, “maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk melakukan pengawasan dan evaluasi Bagaimana Satgas Berjalan Sampai dengan saat ini dan Evaluasi kepada Satgas Yonif Raider 100/PS yang Bertugas di wilayah perbatasan RI-PNG sektor Utara yang dilanjutkan dengan pengarahan kepada personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS,” jelasnya.

Pada saat kunjungan di Makotis Satgas, Dansatgas memaparkan seluruh kegiatan yang sudah, sedang dan akan dikerjakan selama melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG di wilayah Sektor Utara, dimulai dari bidang Intelijen, Bidang Operasional, Bidang Teritorial, Bidang Logistik dan Bidang Kesehatan yang dilaksanakan dengan baik dan lancar sehingga membuat masyarakat berhasil mempercayai kinerja Satgas Yonif Raider 100/PS dan juga kendala yang dialami selama bertugas di tengah tengah pandemi Covid-19.

Pada kesempatan di Mako Satgas, Ketua Tim Wasev Sopsad Letnan Kolonel Inf Ilham Yunus menyampaikan kepada seluruh anggota Satgas Yonif Raider 100/PS yang dihadiri oleh para Perwira Staf bahwa dalam mencapai suatu prestasi Satgas, selain tugas pokok menjaga wilayah perbatasan RI-PNG yang dominan adalah menjalankan program teritorial yang berdampak ke masyarakat, serta menghindari berbagai pelanggaran. “Saya berharap jangan ada terjadi pelanggaran selama bertugas, selalu waspada dimanapun bergerak dengan body system, menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, serta tingkatkan kreatifitas dan ide yang diperlukan serta harus mampu berinovasi untuk mengatasi segala kendala yang ada,” cetusnya.

Dipenghujung acara, Ketua Tim berpesan agar selalu mendekatkan diri kepada Tuhan dengan rajin beribadah, “ketika kita dekat dengan Tuhan makan Tuhan akan dekat dengan kita, selalu beribadah, ingat ! keluarga menunggu kita di rumah,” ucapnya.

Selesai pengarahan, dilakukan penyerahan cinderamata secara simbolis oleh Dansatgas kepada Ketua Tim, dan sebaliknya Pemberian bantuan Sopsad secara simbolis oleh Ketua Tim kepada Dansatgas, Kemudian tim Wasev bersama rombongan melaksanakan kegiatan peninjauan dan pengarahan Lebih Lanjut Di Pos-Pos Jajaran Satgas Yonif Raider 100/PS.

Check Also

Pomdam I/BB Gelar Operasi Pendisiplinan Prokes dan Sosialisasi Masker

Medan – Satu Tim Satuan Tugas ( Satgas ) Covid -19 dari Satuan Polisi Militer …